'Dicueki' Pemda, Warga Kampung Kalipapan Swadaya Perbaiki Jembatan Penghubung

'Dicueki' Pemda, Warga Kampung Kalipapan Swadaya Perbaiki Jembatan Penghubung

Warga Kampung Kali Papan Negeri Agung gotong royong perbaiki jembatan yang tidak juga dibangun Pemrintah Way Kanan. (Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belum juga dibangun oleh Pemerintah, ahirnya masyarakat Kampung Kalipapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way kanan, berswadaya dan gotong royong memperbaiki jembatan penghubung RK 8 Dan RK 10 di Jalan Kabupaten yang menghubungkan Kampung Kalipapan dan Kampung Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung. 

Ya, jembatan jalan yang menghubungkan antara Kampung Kalipapan dan Sumber Rejeki Kecamatan Negeri Agung, nyaris tidak dapat lagi dilewati kendaraan, karenakan setengah bagian jembatan ambrol.

Kini, ahirnya warga kedua kampung, khususnya dua dusun yang sangat membutuhkan keberdaan jalan tersebut berjibaku bersama, menyumbang material maupun uang, bahkan ada yang hanya bantu dengan tenaga, semua guyub untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Kepala Kampung Kalipapan Soleman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warganya itu, dan berharap agar terus membiasakan kehidupan bergotong royong dalam membangun Kampung di segala bidang. 

BACA JUGA:Harga Sawit Terjun Bebas, Nilainya Bikin Petani Menangis

Soleman juga memberikan apresiasinya atas kerja sama dan partisipasi PTPN VII Unit Tulung Buyut, yang telah meminjamkan alat beratnya untuk proses penggalian sering pasang dan penimbunan pada pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut.

Sebab, kata dia, memang jembatan itu juga selalu dilalui oleh karyawan PTPN VII, sehingga rusaknya jembatan itu juga dapat menghambat kinerja Karyawan PTPN IV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: