Ini Dia Otak Pembunuhan Pengusaha yang Tewas di Dekat Danau Bekri

Ini Dia Otak Pembunuhan Pengusaha yang Tewas di Dekat Danau Bekri

FOTO IST - Terduga pelaku pembunuhan pengusaha yang ditemukan tewas di dekat Danau Bekri, Lampung Tengah (kanan), telah ditangkap. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - FK alias Ica alias Caca alias Celse (21), warga Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, menjadi otak pelaku pembunuhan Tarmizi Maherat (57). 

Pembunuhan warga Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, dilakukan secara berencana.

Tidak banyak yang mengenal Ica di daerah tempat tinggalnya. @radarlampung.co.id mencoba bertanya kepada ketua RT setempat. "Saya sebenarnya kurang tahu banyak," kata Totok selaku ketua RT.

Sepengetahuan Totok, terkait orang tua Ica, termasuk orang berada. "Kalau memang tidak salah, orang tua Ica ini orang berada. Tapi, orang tua Ica ini kurang memperhatikan anaknya. Kalau nggak salah istrinya bukan hanya satu," ujar Totok.

BACA JUGA:Pembunuhan Pengusaha di Dekat Danau Bekri Bermotif Asmara

Ica ini, kata Totok, sering membantu neneknya berjualan sayur di belakang Terminal Kemiling. "Ica ini sering bantu neneknya jualan di belakang Terminal Kemiling," ungkapnya. 

Diberitakan, tewasnya Tarmizi Maherat, warga Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, rupanya bermotif asmara.

Dirreskrimum Polda Lampung Kombespol Reynold Hutagalung menyatakan empat tersangka sudah diringkus. "Sudah empat tersangka diringkus," kata Reynold Hutagalung.

Dari rilis yang diterima radarlampung.co.id., Chelsea mempunyai hubungan gelap dengan korban bersekongkol dengan kekasihnya BG (22), warga Kampung Gorasjaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. 

BACA JUGA:Pecah Kaca di Bandar Lampung, Polisi Dalami Keterangan Korban

Chelsea dan kekasihnya ini dibantu adiknya AT (17) bersama temannya AD (18), warga Desa Tanjungrejo, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dari hasil penyelidikan terungkap siapa pelakunya. AT ditangkap saat sedang tidur di rumahnya. Setelah menangkap AT, polisi menangkap AD di rumahnya yang juga sedang tidur pulas, Senin, 27 Juni 2022.

Dari nyanyian keduanya, polisi mengantongi pelaku utamanya. Yakni Chelsea dan BG. Tim gabungan langsung bergerak ke Palembang. Keduanya ditangkap di sebuah hotel  Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Pembunuhan terjadi bermula pada Selasa, 21 Juni 2022. Berawal dari Chelsea menghubungi pacarnya BG yang merupakan mahasiswa semester IV perguruan tinggi swasta di Lampung yang ngekos di Natar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: