ODGJ yang Meninggal Dunia Dikabarkan Sempat Dirawat, Pihak RSJ Beri Jawaban Menohok

ODGJ yang Meninggal Dunia Dikabarkan Sempat Dirawat, Pihak RSJ Beri Jawaban Menohok

RSJ Provinsi Lampung. Foto dok--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Pihak manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung angkat bicara soal ODGJ atas nama Zaidi, ODGJ yang ditemukan meninggal dunia di kediaman kerabatnya, Senin 8 Agustus 2022.

Dijelaskan oleh pihak keluarga, bahwa Zaidi sempat dirawat sebentar di RSJ Provinsi Lampung, dan dibawa ke RSJ pada Minggu 7 Agustus 2022 malam.

Namun, hal ini dibantah oleh Manajemen RSJ melalui Humas RSJ, David, bahwa pihaknya tidak merawat pasien atas nama Zaidi dari tanggal 3 Agustus 2022 sampai dengan 7 Agustus 2022.

"Mungkin calon pasien Zaidi sempat dibawa keluarganya ke IGD RSJ Provinsi Lampung, namun belum sempat di daftarin dan keluarga membawa pulang kembali,” kata David, Senin 8 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Apa Istilah ODGJ Itu dan Bagaimana Ciri Orang yang Menderitanya, Yuk Simak Penjelasan Psikolog Ini

Menurutnya, calon pasien yang datang ke RSJ Provinsi Lampung biasanya dilakukan tindakan terlebih dahulu.

"Untuk kelengkapan surat lainnya misalnya BPJS Kesehatan bisa menyusul maksimal dua hari setelah dia dirawat inap. Nah, sampai saat ini tidak ada bernama Zaidi.Kemungkinan  beliau mendatangi IGD  RSJ Provinsi Lampung,” jelasnya.

Namun belum sempat didaftarin dan keluarga membawa pulang kembali. “Itu bisa saja terjadi karena semua keputusan keluarga pasien," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: