Ciri -ciri Sakit Asam Urat Tinggi

Ciri -ciri Sakit Asam Urat Tinggi

Memiliki penyakit asam urat tinggi, segera untuk di obati. namun, ada beberapa ciri-cirinya, salah satunya Jempol kakinya merah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memiliki penyakit asam urat tinggi, segera untuk di obati. namun, ada beberapa ciri-cirinya, salah satunya Jempol kakinya merah.

Penyakit asam urat adalah radang sendi yang menyakitkan dan disebabkan oleh terbentuknya kristal asam urat di dalam sendi dan sekitar persendian.

Dilansir laman Versus Arthritis, asam urat tinggi paling sering dialami oleh para pria, terutama yang sudah berusia lanjut.

Penyebab asam urat itu disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Selagi kadarnya normal, sebenarnya hal ini merupakan sesuatu yang wajar.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Guncang Panggung Festival Krakatau

Apabila asam urat terlalu tinggi, bisa menimbulkan masalah pada persendian. Asam urat terbentuk dari purin, zat kimia, yang secara alami terbentuk pada tubuh dan dapat juga diperoleh dari makanan.

Komplikasi asam urat

Seseorang dengan asam urat yang tinggi, dapat mengalami komplikasi seperti berikut ini.

1. Asam urat berlubang.

Gejala asam urat tinggi pada sebagian orang tidak disadari, sedangkan yang lain dapat mengalaminya beberapa kali dalam setahun. Apabila dibiarkan, berisiko menyebabkan erosi dan kerusakan sendi.

BACA JUGA:PKM UTI di SMAN 1 Sumberejo, Lokakarya Kurikulum Merdeka Hingga Pembuatan Game Edukasi

2. Asam urat tingkat lanjut.

Asam urat yang didiamkan saja, menyebabkan endapan kristal terbentuk di bawah kulit dalam nodul Bernama Tophi. Ini bisa tumbuh di mana saja seperti jari, kaki, siku, atau tendon Achilles di belakang pergelangan kaki.

3. Batu ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: