100 KPM Secara Simbolis Terima BLT BBM dari Presiden

100 KPM Secara Simbolis Terima BLT BBM dari Presiden

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima secara simbolis penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu 3 September 2022 di Kantor Pos, KCU Bandarlampung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi mengatakan, penerimaan BLT BBM ini diterima 100 KPM yang berasal dari Kecamatan Enggal, Kelurahan Enggal 20 orang, dan Kelurahan Pahoman 80 orang. 

Masyarakat mendapatkan Rp150 ribu per bulannya mulai September, Oktober, November hingga Desember. Untuk pencairan tahap pertama dilakukan selama dua bulan.

"Mereka menerima Rp300 ribu untuk dua bulan, yakni September dan Oktober. Untuk Rp300 ribu selanjutnya diterima untuk bulan November dan Desember," kata Aswarodi.

BACA JUGA:Jelang Pernikahan Anak Gubernur, Pengamanan di Mahan Agung Terpantau Ketat

Secara total penerima BLT BBM di Lampung berdasarkan data BLT minyak goreng sebelumnya yakni sejumlah 687 ribu KPM. Pencairannya BLT BBM ini melalui PT Pos Indonesia.

Salah satu penerima manfaat, Buyana (58) mengatakan bersyukur mendapatkan bantuan ini. Dia menyebut bantuan ini akan digunakan untuk membeli beras.

"Iya alhamdulillah dapat ini mau buat beli beras," kata Buyana yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci gosok itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: