Pasca Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang, Ganjar Pranowo: Kita Belajar dari Apa yang Terjadi di Malang

Pasca Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Orang, Ganjar Pranowo: Kita Belajar dari Apa yang Terjadi di Malang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tragedi nahas yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu malam kemarin 1 Oktober 2022 masih menjadi sorotan banyak pihak.

Sebagaimana telah diketahui masyarakat, Indonesia baru saja dibuat tercengang dengan tragedi nahas yang menyeret dunia persepakbolaan.

Salah satu pejabat penting tanah air, Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo pun turut menyoroti tragedi Kanjuruhan.

Dilansir Radarlampung.co.id melalui akun Instagram resmi @ganjar_pranowo pada Selasa, 4 Oktober 2022, Ganjar diketahui baru mengunggah sebuah video reels Instagram terkait tragedi Kanjuruhan.

BACA JUGA:Gubernur Jawa Tengah Ajak Pejabat Gelar Doa Bersama Saat Rapat

Gubernur Jawa Tengah tersebut diketahui baru saja ikut dalam Forkompida se-Jawa Tengah.

Dalam caption unggahannya itu, Ganjar mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mengirimkan doa kepada para korban dalam tragedi Kanjuruhan.

Saudara-saudaraku. Mari sejenak kita kirim doa agar seluruh korban tragedi Kanjuruhan Malang mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Diterima seluruh amal dan diampuni dosanya,” demikian bunyi caption unggahan akun Instagram @ganjar_pranowo itu.

Tak hanya mendoakan para korban, Ganjar pun turut menghimbau untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tak lagi terulang di masa mendatang, terutama di daerah kepemimpinannya yaitu Jawa Tengah.

BACA JUGA:Operasi Zebra Krakatau, Kapolres Tanggamus Tekankan Pendekatan Ini

Indonesia sedang berduka, kejadian di Malang yang menjadi perhatian seluruh dunia. Kita tentu mengantisipasi itu (tragedi Kanjuruhan) agar tidak terjadi di Jawa Tengah. Kita belajar betul dengan apa yang terjadi di Malang kemarin,” ungkap Ganjar Pranowo dikutip dari portal publikasi resmi Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 4 Oktober 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: