Gubernur Ajak Ormas Jaga Kesejukan dan Kedamaian Lampung

Gubernur Ajak Ormas Jaga Kesejukan dan Kedamaian Lampung

Sebanyak 162 organisasi masyarakat (ormas) hadir dalam kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Organisasi Masyarakat yang digelar di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Kamis 6 Oktober 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 162 organisasi masyarakat (ormas) hadir dalam kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Organisasi Masyarakat yang digelar di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Kamis 6 Oktober 2022.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi hadir dan membuka langsung kegiatan ini. Dalam sambutannya, Arinal menitipkan pesan bagi seluruh ormas di Lampung.

Terutama dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang. "Momen ini luar biasa, apalagi ini menjelang pilpres, pileg, pilkada, jaga kesejukan itu," kata Arinal.

Arinal juga meminta seluruh Ormas mengetahui jelas aturan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Dengan demikian, nantinya ormas bisa terlibat dan menjaga kekompakan masyarakat Provinsi Lampung.

BACA JUGA:TDM dan Jasa Raharja Salurkan Beasiswa Tunas Bangsa

"Saya mohon ormas baca undang-undang KPU. Karena banyak yang tidak paham, sehingga dapat menimbulkan kerusuhan. Karenanya kita jaga kekompakan, jaga Lampung jamgan sampai terjadi di luar itu juga terjadi di Lampung," lanjut Arinal.

Selain itu, ormas bersama pemerintah harus bersama menjaga berbagai perbedaan pendapat yang cenderung menimbulkan kontra produktif.

"Terutama yang menimbulkan bermusuhan antar suku, agama, golongan ini harus kita hindari menjelang 2024. Melakukan penyalahgunaan penistaan, penodaan terhadap agama. Internal pun jangan. Ayo jaga kedamaian demi Lampung kedepannya," lanjut Arinal.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Lampung, M. Firsada mengatakan kegiatan ini melibatkan 162 ormas se Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Tragis! Dibunuh Gegara Harta Warisan, Jasad 5 Anggota Keluarga Dikubur Dalam Septic Tank

Dengan agenda ini, diharapkan seluruh ormas kedepannya saling tolong menolong dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jadi kita ingin menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa gotong royong dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Supaya kita tetap dalam hidup rukun dan damai sesama ormas," kata Firsada.

Apalagi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap ormas ini bisa menjadi penyejuk saat Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tragis! Dibunuh Gegara Harta Warisan, Jasad 5 Anggota Keluarga Dikubur Dalam Septic Tank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: