Sidak Dinas Damkar, Eva Dwiana Pindahkan Kantor BPBD

Sidak Dinas Damkar, Eva Dwiana Pindahkan Kantor BPBD

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana sidak ke Dinas Pemadam Kebakaran. Hasilnya, Kantor BPBD (Badarn Penanggulangan Bencana Daerah) yang menjadi satu dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dipindahkan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana sidak ke Dinas Pemadam Kebakaran. Hasilnya, Kantor BPBD (Badarn Penanggulangan Bencana Daerah) yang menjadi satu dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dipindahkan.

Dalam sidak dan arahan tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta personil Dinas Pemadam Kebakaran (damker) dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung untuk siaga 24 jam. 

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana dalam postingan Instagram pribadinya, usai memberi arahan kepada personil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurut Eva, personil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk siaga 24 jam dalam menjaga dan melayani masyarakat Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Berkas Perkara 2 Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Dilimpahkan ke Kejaksaan

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengaku, apel yang dilakukan wali kota ditempatnya merupakan apel pengarahan.

Dalam apel tersebut, sambung Anthoni, wali kota menekankan kepada seluruh personil untuk selalu disiplin. Serta, penekanan terhadap tugas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

"Selebihnya, pengarahan terkait hal teknis lainnya, seperti pemisahan kantor antara damker dengan BPBD, serta pembagian personil," ujar Anthoni saat dihubungi Radarlampung.co.id, Selasa 11 Oktober 2022.

Dalam waktu dekat, menurut Anthoni, BPBD akan pindah kantor ke kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Bandar Lampung yang ada di Jl.Dokter Warsito.

BACA JUGA:Mantan Tenaga Kontrak DLH yang Dipecat Resmi Daftarkan Gugatan ke PTUN

Begitu juga terkait pembagian personil, lanjut Anthoni, telah dibagi antara personil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan dengan personil BPBD.

"Total personil yang dimiliki dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan saat ini ada sekitar 260 personil, yang juga disebar di pos-pos kecamatan," ucapnya.

Personil tersebut, diambil dari BPBD. Sebab, saat ini penanganan bencana terkait bencana non alam berada di pihaknya. Sedangkan bencana alam penangananya di BPBD.

BACA JUGA:Soal Penemuan Mayat Bayi, LPA Pringsewu Beri Respons Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: