Di Hadapan Duta Besar RI untuk Amerika, Bupati Dendi Ramadhona Pede Sebut Pesawaran sebagi Bali Kedua

Di Hadapan Duta Besar RI untuk Amerika, Bupati Dendi Ramadhona Pede Sebut Pesawaran sebagi Bali Kedua

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri undangan Dubes RI Untuk Amerika pada pameran UMKM. (foto dok. radarlampung.co.id)--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Di hadapan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Ida Bagus Made Bimantara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan sambutan berbahasa Inggris pada acara ramah tamah di Rumah Jabatan Kedubes RI  untuk USA, Washington DC, pada Sabtu, 29 Oktober 2022, pukul 19.30 waktu Amerika.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona hadir bersama beberapa kalangan dunia usaha dan investor USA di Washington DC. 

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa kunjungannya untuk memenuhi undangan dari Dubes Amerika merupakan yang pertama kali.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa Pesawaran merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, Indonesia.

BACA JUGA:Tim Mahasiswa Prodi Geologi Itera Sabet Prestasi dalam Ajang GSC di Makassar

"Ini kali pertama saya datang ke Amerika. Saya ucapkan terima kasih spesial untuk Pak Ida Bagus Made Bimantara. Pesawaran merupakan Bali kedua Indonesia yang menjadi tujuan para turis," ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, pada ajang tersebut, dari Indonesia hanya Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Bali yang mendapat kesempatan dan diundang secara langsung dari pihak panitia penyelenggara melalui Kedubes Indonesia di Amerika Serikat.

Dimana, terdapat 3 kegiatan yang dilaksanakan selama lawatan ke negeri Paman Sam tersebut.

Yakni  pameran Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) Sulam Jelujur dan Batik di Gedung Kedubes RI di Amerika, Washington DC, digelar pada 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:Fenomena Penyakit Ginjal pada Anak, Dinas Kesehatan Pesawaran Inspeksi Apotek sampai Sebarkan Surat Edaran

Kemudian, 29 Oktober menghadiri ramah tamah di Rumah Jabatan Kedubes RI  bersama beberapa kalangan dunia usaha dan investor USA di Washington DC.

"Kemudian pada 30-31 Oktober, kita mengikuti Pameran Pariwisata di Ocean City Washington DC. Pada pameran UMKM 26 Oktober di Kedubes RI ada sekitar 300 peserta. Baik dari unsur dunia usaha, pengacara, unsur UMKM di AS, investor, penggiat seni, mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat umum USA," jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung wakil Duta Besar RI untuk Amerika Ida Bagus Made Bimantara.

Keberangkatan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi oleh Ketua Dekranasda Nanda Indira Dendi dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Serta pihak pengrajin atau pelaku UMKM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: