Data Terakhir Total Korban Jiwa Gempa di Cianjur Mencapai 268 Jiwa, Ini Kata Gubernur Jawa Barat

Data Terakhir Total  Korban Jiwa Gempa di Cianjur Mencapai 268 Jiwa, Ini Kata Gubernur Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat bersama Presiden Jokowi saat meninjau lokasi gempa di Cianjur. (Instagram/@ridwankamil)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa waktu lalu, tanah air dilanda dengan kabar duka yang datang dari wilayah Cianjur, Jawa Barat karena terkena dampak dari guncangan gempa bumi.

Guncangan gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat tersebut juga dikabarkan telah menghancurkan banyak bangunan milik warga.

Dari pantauan Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram Gubernur Jawa Barat @ridwankamil pada Rabu, 23 November 2022.

Ridwan Kamil lewat unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya mengatakan bahwa pada Selasa kemarin, 22 November 2022. Ia mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan memberikan arahan serta bantuan kepada seluruh tim yang bekerja.

BACA JUGA:Kedua Tim Akan Tunjukkan Skill Terbaiknya, Ini Perkiraan Susunan Pemain Timnas Maroko vs Kroasia

Seluruh tim yang bekerja dalam upaya tanggap darurat terhadap bencana yang terjadi di Cianjur, turut mendapatkan arahan dan bantuan dari Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Kemarin (Selasa, 22/11/22) mendampingi Presiden @jokowi yang hadir memberikan arahan dan bantuan kepada semua tim yang bekerja dalam tanggap darurat kebencanaan gempa Cianjur,"tulis Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa dengan nama Kang Emil itu juga menyebutkan hasil pendataan terakhir dari jumlah total korban jiwa dalam gempa di Cianjur.

Dari data terakhir yang ia terima, ada sebanyak 268 korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut, dan sebanyak 151 jiwa dinyatakan sebagai korban hilang.

BACA JUGA:Tim Dosen ITERA Buat Peta Digital Berbasis Data Spasial 

Kemudian sebanyak 1.038 warga Cianjur mengalami luka-luka serta sebanyak 58.000 jiwa memilih untuk mengungsi di tenda pengungsian gempa Cianjur.

"DATA TERAKHIR, Korban jiwa 268 jiwa. Korban hilang 151 jiwa. Korban luka-luka 1.083. Pengungsi 58.000 jiwa,"sebut Kang Emil.

Masyarakat juga diminta untuk saling tolong menolong, sehingga bisa meringankan beban warga Cianjur yang menjadi korban gempa tersebut dengan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, kebutuhan  bayi, dan selimut.

"Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia. Semoga banyak dari kita bisa membantu juga untuk meringankan beban warga Cianjur. Mayoritas hari ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi, dan selimut,"ungkap Kang Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: