Iklan Bos Aca Header Detail

Paparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Unila, Prof. Asep Sukohar Janji Naikkan Dana Penelitian Guru Besar

Paparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Unila, Prof. Asep Sukohar Janji Naikkan Dana Penelitian Guru Besar

Paparan visi misi bakal calon rektor Universitas Lampung di Fakultas MIPA, Rabu 7 Desember 2022. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bakal calon rektor Universitas Lampung Prof. Asep Sukohar menyatakan akan memberi apresiasi untuk kesejahteraan para dosen dan guru besar.

Khususnya untuk biaya penelitian yang mencapai Rp 100 juta guna publikasi internasional.

Ini disampaikan dalam pemaparan visi misi di Fakultas MIPA, Rabu 7 Desember 2022. Sebelumnya kegiatan serupa berlangsung di FEB Unila. 

Sosialisasi visi misi para bakal calon rektor ini diikuti Prof. Asep Sukohar; Dr. Ayi Ahadiyat; Prof. Hamzah dan Prof. Lusmeilia Afriani.

BACA JUGA: Paparan Visi Misi Bakal Calon Rektor Universitas Lampung, Prof. Asep Sukohar Dapat Giliran Pertama

Prof. Asep Sukohar memaparkan beberapa program kerjanya. Di antaranya transformasi kurikulum dan pembelajaran berwawasan kebangsaan serta visi global  berbasis keunggulan teknologi informasi, internasionalisasi jurusan, program studi atau laboratorium yang strategis. 

Kemudian produktivitas riset dengan impacts tinggi berorientasi pada inovasi dan hilirisasi dalam meningkatkan peran Institusi terhadap kualitas hidup masyarakat dan membangun income generating kampus berbasis keunggulan.

"Untuk jurnal Internasional Insya Allah, untuk Q1 saya akan berikan Rp 70 juta, 50 dan 40," kata Prof. Asep Sukohar. 

Menurut dia, hal tersebut adalah penggerak. Karena network yang disediakan sebanyak Rp 120 miliar belum terserap dengan baik. 

BACA JUGA: Mengaku Khilaf, Prof. Asep Sukohar Menangis Minta Ampun, Doakan Universitas Lampung Lebih Baik

"Dan harus saya katakan, jika hari ini harus diambil pembelajaran. Kita harus meningkatkan wawasan internasional, baik itu akademik dan non akademik," tegasnya. 

Sebelumnya empat bakal calon rektor Universitas Lampung memaparkan visi misi di gedung student center FEB, Rabu 7 Desember 2022. 

Prof. Asep Sukohar menjadi orang pertama yang mendapat kesempatan. 

Rangkaian sosialisasi visi misi pemilihan rektor Universitas Lampung hari pertama diikuti empat bakal calon. Yaitu Prof. Asep Sukohar; Dr. Ayi Ahidiyat; Prof. Hamzah dan Prof. Lusmeilia Afriani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: