Jamaah Haji Mulai Masuk Asrama, Berikut Ini Jadwal Keberangkatan Untuk Setiap Kabupaten Kota

Jamaah Haji Mulai Masuk Asrama, Berikut Ini Jadwal Keberangkatan Untuk Setiap Kabupaten Kota

Suasana kedatangan Jamaah haji dari Lampung Utara di Asrama Haji.--Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masa operasional haji 1444H/2023M dimulai hari ini 23 Mei 2023.

Untuk Provinsi Lampung, rombongan atau kloter jamaah haji pertama yang menjadi kloter ketiga nasional masuk Asrama Haji Rajabasa, jamaah dari Lampung Utara. 

Jamaah haji yang baru tiba diterima di Gedung Madinatul Hujaj Asrama Haji Rajabasa untuk proses registrasi seperti penyerahan SPMA, pembagian living cost, pembagian gelang dan nomor kamar, penyerahan paspor dari imigrasi, pembagian nomor seat penerbangan, dan pembagian obat-obatan. 

Kemudian jamaah masuk ke kamar asrama dan tahapan terakhir adalah proses pemeriksaan menggunakan X Ray sebelum jamaah di berangkatkan menuju Bandara Raden Inten Branti, Rabu 24 Mei 2023 disekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA:Bebas Dari Penjara, DPO Curas Kembali ke Kampung, Katanya Kangen Bunda, Ternyata…

“Rombongan jamaah haji pertama Lampung dari Kabupaten Lampung Utara yang didampingi 5 orang petugas haji yang terdiri dari TPHI, TPIHI, Dokter, dan Paramedis,” ujar Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo.

Untuk memaksimalkan proses masuk asrama, Kanwil kemenag Lampung telah melakukan simulasi proses masuk asrama, pada Senin 22 Mei 2023.

Simulasi tersebut juga untuk memastikan semua kebutuhan jamaah haji terpenuhi dan jamaah bisa berangkat ke tanah suci dengan lancar.

Terlebih saat ini, lanjut Puji, banyak jamaah haji masuk kategori lansia. Sehingga ia berharap para petugas dan panitia haji untuk dapat memberikan layanan maksimal dan terbaik pada jamaah haji, khususnya jamaah haji lansia. 

BACA JUGA:Ditabrak Pikap Hingga Terpental Ke Sawah, Pengendara Sepeda Asal Lamtim Tewas

Hal ini sesuai dengan tagline yang diangkat pemerintah tahun 2023 ini yakni “Haji Ramah Lansia”.

Ia meminta kepada para petugas dan panitia untuk benar-benar melayani para jamaah haji lansia seolah mengurus orang tua sendiri dengan pelayanan terbaik dari seorang anak. 

Pelayanan yang diberikan lanjutnya harus sesuai dengan standar.

Sehingga para petugas dan panitia harus memiliki komitmen dan niatan yang tulus untuk melayani para tamu Allah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: