Satu Terduga Pelaku Curas di Polres Metro Dikabarkan Meninggal Dunia

Satu Terduga Pelaku Curas di Polres Metro Dikabarkan Meninggal Dunia

Dor! Darah Tersangka Curas Tumpah--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang ditangkap Polres Metro beberapa hari lalu dikabarkan meninggal.

Saat penangkapan, pelaku, Rendi Saputra, mengalami cedera patah kaki dan menjalani operasi di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Metro.

Dari informasi yang dihimpun, Rendi Saputra meninggal sekitar pukul 06.38 WIB setelah menjalani operasi. Tersangka sempat menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Ahmad Yani Kota Metro.

BACA JUGA:Hati-hati, 5 Jenis Makanan Ini Ternyata Bahaya Bila Dikonsumsi Malam Hari

Direktur RSUD Ahmad Yani Metro dr. Fitri Agustina melalui Sub Koordinator Humas RSUD Ahmad Yani, Rudi Yanto membenarkan informasi meninggalnya salah satu pelaku curas tersebut.

"Iya benar, tadi jam 06.38 WIB. Sudah dibawa ke rumah duka sekitar pukul 09.00. Usai operasi, pasien itu menolak untuk dipasang alat NGT. Lalu, oleh dokter kan belum boleh makan karena habis operasi, tapi dia makan," jelasnya.

Ia mengungkapkan, saat menjadi pasien, dokter sudah meminta pasien untuk berpuasa terlebih dahulu, dan tidak diperbolehkan unruk mengonsumsi makanan setelah operasi dilakukan.

BACA JUGA:Profil Anwar Usman Ipar Jokowi Diberhentikan MKMK, Karir Berawal dari Guru Honorer

Namun, anjuran tersebut tidak diindahkan pasien, sehingga pasien melepaskan alat Nasogastric Tube (NGT) yang telah dipasang oleh dokter.

"Jadi disuruh puasa dulu, karena habis operasi. Setelah dioperasi, ternyata NGTnya itu dicopot sama dia, tidak mau dipasang. Belum boleh makan, ternyata sudah makan dia," ungkapnya.

Rudi menuturkan, setelah adanya kabar meninggalnya tersangka, Kapolres Metro langsung mengecek ke rumah sakit.

BACA JUGA:KPU Mesuji Finalisasi dan Validasi Surat Suara untuk Pemilu 2024

"Tadi Kapolres sudah datang, dan bertemu dengan kita. Kita cukup kasih data, nanti Polres yang akan konferensi pers," tuturnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro, AKP Suliyani juga membenarkan jika tersangka yang dikabarkan meninggal dunia usai menjalani operasi tersebut sudah dibawa ke rumah duka oleh keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: