Ada yang Ganggu Pemudik, Sikat!

Kamis 30-05-2019,21:05 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco memerintahkan kapolsek dan anggotanya menindak tegas pelaku kejahatan yang mengganggu pemudik. Untuk pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran, sebanyak 302 personel ditempatkan pada posko pengamanan.

\"Saya perintahkan jajaran untuk melakukan tindakan tegas (terhadap pelaku kejahatan). Lakukan (pengamanan) dengan sepenuh hati dalam mengayomi masyarakat. Kita berharap tidak ada gangguan dalam menjalankan aktifitas menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah,\" kata Wirdo saat meninjau pos pengamanan di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Kamis (30/5).

Wirdo yang didampingi Kapolsekta Tanjungkarang Barat Kompol Hapran mengungkapkan, pencegahan terutama dilakukan terhadap kejahatan jalanan. \"Kejahatan yang menggangu masyarakat. Baik itu pencopetan, penjambretan, atau hipnotis. Itu yang kami cegah,\" sebut dia.

Terkait kondisi H-6 Lebaran, Wirdo menyatakan situasi cukup aman dan kondusif. \"Alhamdulillah. Sampai saat ini situasi aman dan kondusif,\" tegasnya.

Untuk pengamanan, didirikan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) serta pos terpadu. Termasuk di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang. \"Di sini (stasiun, Red) belum terlihat lonjakan penumpang,\" kata dia. (mel/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait