Kesal Diabaikan, Penumpang KMP Persada II Blokade Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni

Sabtu 08-06-2019,15:15 WIB
Editor : Kesumayuda

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para penumpang Kapal Mutiara Persada II yang kandas di Pulau Rimau, pada Jumat (7/6) kemarin, melakukan unjuk rasa dan memblokade jalan menuju Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel) Sabtu (8/6). Aksi ini dilancarkan lantaran pihak Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Bakauheni belum menarik KMP Persada II ke pelabuhan.

Dian (37) salah satu penumpang mengaku kesal lantaran hingga siang ini pihaknya belum menerima kejelasan dari pihak KSOP terkait waktu kapal yang ditumpanginya tersebut disandarkan. \"Ya tadi katanya pukul 10.00 WIB akan disandarkan ke Dermaga 3, tetapi hingga sekarang belum juga ada kejelasan makanya kami melakukan blokade jalan,\" ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Yandra (43), pemudik asal Jakarta Timur yang hendak menuju ke Padang, Sumatera Barat. Dia merasa dirugikan katena masih harus menempuh jarak yang cukup jauh lagi untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

\"Perjalanan saya masih jauh, karena kejadian ini saya harus menunggu dua hari. Padahal kalau tidak ditegur seperti ini, pihak KSOP akan memperlambat terus untuk menyandarkan KMP Persada II itu. Saudara saya saja sudah sampai di Padang,\" kesalnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak ASDP maupun KSOP Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan belum dapat dimintai keterangan. (ang/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait