Arinal Tunjuk Budi Utomo Jabat Plt. Bupati Lampura

Kamis 10-10-2019,16:12 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah menunjuk Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampura.

Penunjukan langsung ini dilakukan pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu (6/10) malam.

\"Surat keputusan penugasan wakil bupati Lampung Utara untuk menjalankan tugas Bupati Lampung Utara sudah dikeluarkan sejak Senin (7/10). Yang menunjuk Pak Gubernur langsung,\" kata Plt. Kabiro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung, Hargo Prasetia Widi, Kamis (10/10).

Hargo menyebut, penunjukan Budi Utomo berdasarkan surat Gubernur Lampung nomor 131.18/2795/01/2019 dengan mengacu Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dengan begitu, sambungnya, Budi Utomo telah diberikan kewenangan penuh karena bupati saat ini berhalangan. “Iya sudah diberikan kewenangan penuh setelah penunjukan ini untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Lampung Utara,\" tandasnya. (rma/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait