Kwarcab Pringsewu Beri Penghargaan untuk Pekerja Migran

Selasa 24-08-2021,13:15 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sri Desi Nataliasari atau dikenal dengan Lia Formusa mendapat penghargaan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pringsewu. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian pekerja migran di Taiwan tersebut dalam membantu sesama.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Kwarcab Fauzi, didampingi Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani kepada orang tua Sri Desi, Joko Waluyo dikediamannya, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa.

Fauzi yang juga didamping pengurus Kwarcab Pramuka Pringsewu Andreas Andoyo dan Supriyono mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian Sri Desi dalam membantu sesama. Terutama warga yang terpapar Covid-19. Sekaligus berpartisipasi aktif dalam menumbuhkembangkan gerakan Pramuka.

Fauzi yang melakukan komunikasi  melalui video call mengungkapkan, Sri Desi merupakan sosok yang perlu diapresiasi dan diteladani.

Sebagai pekerja migran, jasa dan sumbangsihnya bagi kemanusiaan tidak perlu diragukan. \"Sebagai pekerja migran, ia telah memberi contoh teladan kepada masyarakat untuk dapat berbuat kebaikan bagi sesama,\" tegasnya.

Selain itu, Sri Desi juga memberi contoh agar dapat bekerja dengan tenang dan nyaman di negeri orang. Selalu menaati prosedur dan dipastikan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Terpisah, Lia Formusa mengatakan, sebelumnya ia mendapat informasi dari pengurus gerakan Pramuka Pringsewu bila masuk nominasi penghargaan.

\"Kak Handoyo (pengurus Kwarcab, Red)  mengatakan Kakwarcab mau memberikan piagam penghargaan kepada saya. Sebagai apresiasi atas kepedulian saya terhadap Pringsewu.  Jujur saya terharu dan nggak menyangka,\" aku Lia yang saat SMK juga aktif di Pramuka.

Ia menyatakan, apa yang dilakukannya dengan niat tulus ikhlas. \"Tanpa imbalan suatu apapun. Tapi dengan semua ini, saya sangat sangat berterima kasih,\" tandasnya.

Sebelumnya, Lia Formusa menggalang sejumlah bantuan untuk penanganan Covid-19 di Pringsewu. Bantuan berasal dari sesama pekerja migran dan donatur. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait