Truk Muatan Kayu Masuk Jurang 15 Meter

Senin 30-09-2019,19:14 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Mobil truk BE 9218 EE bermuatan kayu Glondongan dari arah Tulangbawang menuju Baradatu Waykanan terjun bebas ke dalam jurang, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (30/9).

Beruntung kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Simpangabung Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat truk terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 15 meter tersebut, rinsek dibagian depannya.

Wawan (36), Sopir Truk tersebut mengaku dirinya hendak menyetor kayu dari arah Tulangbawang Menggala menuju DMD Pabrik kayu yang berada di Baradatu, Kabupaten Waykanan.

Namun pada saat melintas di Jalan raya Simpang Abung, dirinya tidak mampu mengendalikan laju kendaraan disebabkan udara dingin dan sangat mengantuk.

Sementara dirinya hanya seorang diri tanpa ditemani kernet. “Karena saya buru-buru mau sampai di tujuan, tapi karena saya sangat ngantuk, jadi saya tidak sadar. Tau-taunya setelah mobil masuk ke dalam jurang, lalu saya keluar dari mobil menyelamatkan diri,\" ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kejadian laka tunggal itu langsung ditangani pihak Polsek Abung Barat.

\"Mobil teruk saat ini sedang dalam evakuasi petugas satlantas Polres Lampura. Dugaan sementara, sopir ngantuk dan akhirnya mobil keluar dari badan jalan dan masuk jurang itu,\" kata Kasat Lantas Polres Lampura AKP M. Yani.(ozy/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait