Untuk Panitia Pilkades, Teliti Dalam Verifikasi Berkas Bakal Calon!

Kamis 20-05-2021,18:50 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Pesawaran Syukur menegaskan agar panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) benar-benar teliti dalam memverifikasi berkas bakal calon. Pilkades serentak ini akan dilaksanakan Agustus mendatang.

\"Jika ada ijazah bakal calon yang tidak dilegalisir, gugurkan. Panitia, baik tingkat desa hingga kabupaten benar-benar harus teliti dalam memverifikasi berkas bakal calon,\" kata Syukur saat sosialisasi pilkades serentak di GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (20/5).

Menurut Syukur, pelaksanaan pilkades serentak di tengah pandemi virus Corona tetap mengedepankan protokol kesehatan. Panitia harus menyiapkan sarana prasarana seperti hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak

\"Jika desa dengan status zona merah penyebaran virus Corona, maka (Pilkades) kita tangguhkan sampai statusnya turun. Ingat, bukan dibatalkan, tapi ditunda,\" tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pesawaran Zuriadi mengatakan, pihaknya sudah menyusun tahapan pelaksanaan pilkades serentak. Mulai dari pengumuman, pendaftaran, hingga tahapan pemungutan suara. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait