Pertamina Perkuat Sinergi Dengan Pesisir Barat

Jumat 11-06-2021,21:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel menjalin sinergi dengan Pemkab Pesisir Barat. Kerjasama ini untuk memperluas dan memperkuat pelayanan energi kepada masyarakat.

Selain itu menyosialisasikan rencana pelaksanaan program Langit Biru (PLB), Pertashop serta diskusi terkait kebutuhan BBM nelayan.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Sales Area Manager Lampung Bengkulu Donny Brilianto dan SBM I Lampung Bengkulu Agung Kaharesa Wijaya.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pertamina Sumbagsel dengan Pemkab Pesisir Barat.

Di mana, Pertamina akan terus berupaya memperluas pendirian Pertashop dan pelaksanaan program Langit Biru.

\"Jalinan komunikasi dan kerjasama yang baik ini sangat penting agar kegiatan operasional perusahaan di wilayah Pesisir Barat bisa berjalan lancar dan sukses,\" kata Umar Ibnu Hasan.

Pihak Pertamina juga menjelaskan program Pertashop yang merupakan lembaga penyalur dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, elpiji dan pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

\"Ini menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina. Di mana, program ini tempat isi ulang bahan bakar dengan areal minimalis,\" ujarnya.

Ada dua titik Pertashop yang sudah beroperasi di wilayah Pesisir Barat. Desa Penyandingan, Kecamatan Bengkunat dan Desa Muaratembulih, Kecamatan Ngambur. (cyi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait