Sekkab Definitif, Hamid Ajak OPD \"Berlari\" Wujudkan KIM

Kamis 04-04-2019,18:52 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Seluruh organisasi perangkat  daerah (OPD) di Tanggamus diminta terus belajar dan meningkatkan sinergi antar satuan kerja. Khususnya terkait megaproyek Kawasan Industri Maritim (KIM) yang menjadi salah satu proyek strategis nasional.

\"Program KIM ini tidak main-main. Nilai investasi bisa mencapai Rp100 triliun. Tentunya ini berdampak positif bagi masyarakat Tanggamus. Saya akan mensinergikan lintas OPD agar KIM terwujud, sehingga tercipta lapangan kerja,\" tegas Hamid H. Lubis usai dilantik sebagai Sekretaris Kabupaten Tanggamus definitif, Kamis (4/4).

Ia juga mengajak seluruh pejabat dan elemen masyarakat bergotong royong dalam pembangunan. \"Sebab sebaik apapun program, jika tanpa dukungan masyarakat dan kekompakan pejabat, maka akan menjadi omong kosong,\" sebut dia.

Terkait program kerja, Hamid mengatakan sampai akhir masa jabatannya sebagai sekkab adalah 100 hari kerja. \"Bagi saya, sampai akhir masa jabatan itu 100 hari semua. Artinya, saya harus berlari. Begitu juga kawan-kawan OPD. Sebab masyarakat harus mendapat bukti dari janji kampanye bupati dan wakil bupati, sehingga seluruh yang dijanjikan dirasakan,\" tukasnya.

Menurut Hamid, Sekkab merupakan mesin penerjemah kepala daerah. Karena itu harus mengetahui apa yang menjadi kebijakan pimpinan dan tugas sekkab untuk berkoordinasi serta mendistribusikan program-program OPD.

\"Bagi saya, loyalitas terhadap pimpinan itu nomor satu. Kebijakan dan program yang saya ambil tidak boleh membahayakan pimpinan. Itu yang menjadi prinsip kerja saya,\" ucapnya.

Sementara, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasar keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/435/37/2019 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Kemudian surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B -1063/KASN /4/2019 tanggal 1 April 2019 hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Lalu Surat Gubernur Lampung Nomor: 800/982/VI .04/2019 tanggal 2 April 2019 hal Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi\'i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David P. Duarsa, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Ketua PN Ardhi Wijayanto serta kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani mengatakan, pelantikan sekkab sesuai peraturan perundang-undangan yang ada. \"Karena itu, pasca dilantik , Sekkab diharapkan mulai bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga program pembangunan dapat berjalan maksimal,\" kata Dewi dalam sambutannya.

Di bawah koordinasi Sekkab, diharapkan memacu inovasi berbagai OPD untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus serta program 55 Aksi dapat terlaksana.

\"Kita harus bersatu dan kompak membangun Kabupaten Tanggamus agar terus lebih baik dan maju,\" tegasnya. (ehl/ral/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait