Jaga Kearifan Lokal, Rycko-Jos Janji Lestarikan Pasar Tradisional

Selasa 17-11-2020,18:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasar tradisional sebagai salah satu penggerak roda perekononian masyarakat akan menjadi perhatian pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman apabila mendapatkan amanah memimpin Bandarlampung.

\"Pasar tradisional adalah salah satu penggerak roda perekonomian. Oleh karena itu, harus menjadi perhatian bersama,\" kata Rycko Menoza, Selasa (17/11).

Selain itu, pelestarian pasar tradisional merupakan salah satu upaya untuk menjaga kearifan lokal. Sebab sektor ini masih menjadi salah satu tumpuan kehidupan sebagian besar masyarakat.

\'Kita akan membuat pasar-pasar di Bandarlampung menjadi lokasi yang nyaman untuk transaksi jual beli masyarakat,\" tegasnya.

Apabila pasar tradisional bersih, aman dan nyaman, tentunya pengunjung akan semakin ramai. Ini berdampak pada peningkatan pengunjung dan pendapatan para pedagang.

Selain itu, pedagang juga akan diberikan kepastian tempat atau lapak. Di mana, selama ini masih menjadi masalah utama. Sementara pedagang sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan lapak-lapak tersebut.

Rycko juga menyatakan, perlunya penataan toko-toko waralaba yang saat ini menjamur. Langkah tersebut dilakukan untuk mempertahankan keberadaan-usaha usaha kecil masyarakat. (rls/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait