Jelang Kunjungan Presiden, Bupati-Kapolres-Kasdim Cek Titik Vaksinasi Remaja

Senin 30-08-2021,20:50 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pesawaran, Kamis (2/9), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kapolres AKBP Vero Aria, Kasdim Mayor Inf. Agus Waluyo mengecek kesiapan sejumlah titik strategis pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Pesawaran.

\"Tentunya protokoler sesuai dengan SOP kedatangan presiden guna menentukan titik-titik strategis yang akan dikunjungi beliau. Terutama meninjau vaksinasi pelajar,\" kata Dendi usai rapat bersama Forkopimda dan OPD terkait di SMPN 1 Pesawaran, Senin (30/8).

Dendi menuturkan, rapat koordinasi tersebut juga membahas secara rinci terkait daya dukung, tempat dan memastikan bahwa kunjungan presiden dapat berjalan dengan baik.

\"Kita bagi dua untuk vaksinasi, yakni di SMPN 1 Pesawaran dan SMAN 1 Gedongtataan. Itu tahap pertama. Selanjutnya akan ada di sekolah-sekolah lain sesuai dengan droping vaksin,\" ucapnya.

Ditambahkan Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo, untuk pengamanan ring dua dan ring tiga, pihaknya akan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan Kodim, pemerintah daerah. Baik itu pengamanan di lokasi maupun rute yang akan dilalui presiden beserta rombongan.

\"Selain Kodim, dari pemerintah daerah ada Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Baik di lokasi maupun rute. Untuk kekuatan cukup. Kalau pun kurang, kita akan minta back up Polda,\" ujarnya.

Sementara Kasdim Mayor Inf. Agus Waluyo menerangkan, media massa yang dapat meliput kunjungan presiden tersebut nantinya akan ditentukan oleh Sekretariat Negara.

\"Untuk awak media yang boleh di sini (meliput, Red) bagaimana staf kepresidenan yang menentukan. Secara umum ataupun khusus staf penkorem yang akan menentukan pers atau media yang dapat meliput. Nanti media yang disini bisa nge-link dengan yang di provinsi,\"pungkasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait