Putri Chandrawati dan Teka-teki Isi Ponsel Brigadir J Jadi Babak Baru Menjawab Rumor yang Berkembang

Senin 18-07-2022,20:14 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

Jerry lantas mencontohkan kasus pembunuhan begal di NTB yang terjadi beberapa waktu lalu. 

“Wakapolres langsung menetapkan tersangka sang pembunuh begal, padahal dia dalam kapasitas membela diri. Dalam kasus tewasnya Brigadir J, kalau saya lihat dari banyak pemberitaan, ini baru satu pihak. Sekali lagi kita harapkan tim pencari fakta bisa mengungkap lebih dalam kasus yang mencuat,” ucap Jerry. 

Ya, belakangan rumor kedekatan Putri Chandrawati dengan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) tidak luput sebagai bumbu pemberitaan. Meski Polisi sudah membantahnya.

Lalu mengapa isu perselingkuhan tersebut berhembus? Bisa jadi lantaran Brigadir J adalah ajudan Putri Chandrawati. Status dalam kepolisian biasa disebut Drive Caraka (ADV).

BACA JUGA:11 Warga Sipil Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

“Tidak ada alat bukti ataupun bukti yang mendukung (perselingkuhan). Kami tidak mau berasumsi hanya berdasar fakta yang kami temukan di TKP,” ungkap Budhi di Polres Jaksel dalam jumpa pers, Selasa 12 Juli 2022.

Budhi hanya membenarkan bahwa status Brigadir J merupakan sopir istri Kadiv Propam Irjen Fedy Sambo. Jawaban Budhi sebenarnya telah mampu mewakili kontroversi yang ada.

Brigadir J tewas. Ia terkapar tidak bernyawa usai dihujani tembakan Bharada E. Tubuhnya telah dikebumikan meski tidak secara kedinasan.

“Pemakaman Brigadir J tidak dilakukan secara kedinasan karena tidak ada permintaan dari kesatuan,” ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:Terungkap Percakapan Antar Brigadir J dan Istri Kadiv Propam sebelum Aksi Penembakan

Penegasan Kapolda tersebut disampaikan ketika mendatangi rumah keluarga Almarhum Brigadir J di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Rabu 12 Juli 2022.

Sementara itu, Samuel Hutabarat ayah korban menegaskan sejumlah kejanggalan terkait tudingan Brigadir J sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap Istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Chandrawati harus diungkap.

Samuel Hutabarat yang merupakan ayah dari Brigadir J mengungkapkan bahwa anaknya merupakan sniper yang handal --jambiindependent.disway.id.

Ia meminta kepolisian wajib membongkar kasus tersebut secara transparan dan mampu memberikan keluarganya rasa aman.

BACA JUGA:Kronologis Penembakan di Rumah Kadiv Propam Mabes Polri, Brigadir Y Hendak Lecehkan Istri Irjen Ferdy Sambo?

Terlebih dalam kasus tersebut, Putri Chandrawati merupakan saksi tewasnya Brigadir J dalam baku tembak dengan Bharada E yang dinilai menjadi saksi kunci peristiwa berdarah itu.

Kategori :