Satu Rumah di Gunung Sari Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Senin 24-10-2022,08:15 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu unit rumah di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, ludes terbakar pada Senin 24 Oktober 2022, sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Diketahui rumah semi permanen itu milik Ibu Amah (67), pantauan radarlampung.co.id api telah berhasil dipadamkan oleh pihak BPBD Kota Bandar Lampung, namun dari peristiwa kebakaran itu tak satupun barang-barang yang bisa diselamatkan.

BACA JUGA:Ginjal Duoria

Belum diketahui jelas kebakaran disebabkan oleh apa, namun informasi yang dihimpun di lapangan penyebab kebakaran dari konsleting listrik.

Lurah Gunung Sari, Akbar Mandari Putra menjelaskan, kebakaran terjadi pada pagi tadi. Dirinya mendapatkan informasi kebakaran itu langsung meninjau tempat kejadian.

BACA JUGA:Begini Pesan Kapolres Tanggamus terhadap Empat Personel yang Dapat Penghargaan

"Dugaan sementara mungkin karena korsleting listrik, tapi belum diketahui api bersumber dari mana," katanya, ketika dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Bandar Lampung, Sutarno menyampaikan proses pemadaman selesai pada pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA:Begini Penampakan Jembatan Senilai Rp 800 Juta di Taman Kota Hamtebiu Lampung Barat

"Ada 16 personel dengan enam mobil kebakaran dan api bisa dipadamkan sekitar 1.5 jam," ujar Sutarno ketika dikonfirmasi.

Namun Sutarno belum mengetahui penyebab kebakaran dan berapa kerugian dari korban. "Coba tanya dengan pihak kepolisian karena itu ranah pihak kepolisian," jelasnya. 

BACA JUGA:Anggaran Terbatas, Bupati Lampung Barat Minta Maaf karena Tak Semua Masyarakat Rasakan Pasar Bersubsidi

Hingga berita ini diturunkan, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung maupun Polsek Tanjungkarang Barat (Polsek TKB) sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. (*)

Kategori :