Bandit di Lampung Tengah Bobol Rumah saat Korban Yasinan

Jumat 16-12-2022,19:20 WIB
Reporter : Syaiful Mahrum
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Gus Raden (48), warga Kampung Sanggarbuana, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah, dibobol pencuri saat ditinggal Yasinan di rumah tetangga, Kamis 15 Desember malam.

Pencuri mengambil motor Yamaha Vega R dan Honda Kirana, dua unit televisi merek Sharp,  satu ekor burung murai beserta kandangnya, dan uang Rp3.150.00 yang disimpan dalam lemari.

Kapolsek Seputihbanyak Iptu Chandra Dinata menjelaskan, kejadian berawal ketika korban dan keluarganya Yasinan di rumah tetangga, Kamis malam 15 Desember 2022.

Selesai Yasinan, istri korban yang pulang terlebih dahulu melihat dua unit  motor di rumah sudah tak ada di parkiran dalam rumah.

BACA JUGA:Berhasil Lakukan Pembinaan kepada Penyuluh Kehutanan, Gubernur Arinal Raih Penghargaan

Lalu, korban langsung diberi tahu. Setelah korban pulang dan mengecek isi rumah, ternyata bukan hanya dua unit motor yang hilang. 

"Dua unit televisi merek Sharp, satu ekor burung murai beserta kandangnya, dan uang Rp3.150.00 yang disimpan dalam lemar juga hilang," ungkap Chandra saat dihubungi via telepon.

Para pelaku, kata Chandra, diduga masuk dengan cara memanjat pagar rumah korban.

"Lalu masuk lewat pintu samping yang tidak terkunci. Kemudian mengambil motor, TV, burung murai, dan uang. Para pelaku kabur lewat pintu depan rumah korban. Kasus ini dilaporkan ke polisi," ujarnya.

BACA JUGA:Didukung 1.013 Distributor, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Alokasi Pupuk Subsidi 2023

Setelah menerima laporan, kat Chandra, pihaknya melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

"Pada Jumat 16 Desember 2022 sekitar pukul 01.30 WIB ketika anggota melakukan patroli hunting di Jalan Lintas Pantai Timur, ditemukan dua unit motor Yamaha Vega R dan Honda Kirana, dua unit TV SHARP, dan 1 kandang burung di Pure Dalem yang berada di Kampung Sanggarbuana, Kecamatan Seputihbanyak. Setelah dikonfirmasi benar milik korban yang hilang dicuri. Barang yang ditemukan langsung kita serahkan kepada korban," ungkapnya.

Terkait pelakunya, kat Chandra, masih dalam proses pengejaran. "Masih kita kejar. Diperkirakan empat orang dengan mengendarai dua unit motor. Sepertinya barang yang dicuri ditinggal sementara oleh para pelaku menunggu situasi aman," katanya.

Sementar itu, korban Gus Raden mengucapkan terima kasih kepada  pihak Polsek Seputihbanyak.

BACA JUGA:Korupsi Bimtek Kades di Lampura, Polda Tetapkan Tiga Tersangka

Kategori :