Cek Sekarang! Dana Bansos BPNT Rp 600 Ribu Resmi Disalurkan Khusus Bagi Penerima Link Ini

Kamis 12-01-2023,02:30 WIB
Reporter : Dian Saptari
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) resmi disalurkan oleh pemerintah sebesar Rp 600 untuk setiap penerima.

Pada proses penyaluran dana BPNT, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 470 triliun untuk disalurkan kepada para penerima.

Bagi penerima bansos BPNT, nantinya akan mendapatkan bantuan Rp 200 ribu yang akan dicairkan setiap tiga bulan sekali.

Resmi disalurkan oleh pemerintah, bansos BPNT sebesar Rp 600 ribu akan diterima melalui pengumuman link yang bisa di cek di sini.

BACA JUGA: Update! Bansos BPNT 2023 Rp 600 Ribu Siap Dicairkan, Cek Syarat Terbarunya!

Sebelum link penyaluran dibagikan, pastikan dulu para calon penerima dana bansos BPNT sudah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Pentingnya tercatat dan masuk ke dalam DTKS supaya masyarakat bisa memiliki peluang yang cukup besar dalam proses penyaluran bansos BPNT 2023 yang resmi dicairkan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini.

Penyaluran bansos BPNT 2023 sebesar Rp 600 ribu hanya diberikan oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terpilih dan terdaftar oleh DTKS sebelumnya.

Jika tahun lalu para penerima gagal mendapatkan bansos BPNT sebesar Rp 600 ribu, sebaiknya ikuti dulu prosedur awalannya dengan benar.

BACA JUGA: Bansos BPNT 2023 Cair Lagi, Penerima Dapat Rp 600 Ribu, Cek Info Jadwal Pengambilannya lewat Link Ini

Untuk tata cara pendaftaran DTKS, dilakukan melalui aplikasi resmi yang bisa didapatkan melalui Play Store maupun App Store.

Berikut langkah-langkahnya

1. Unduh sampai aplikasi bansos ada di smartphone calon penerima.

2. Siapkan terlebih dahulu KTP dan KK yang masih aktif dan berlaku.

BACA JUGA: Mau Tahu Bansos 2023 yang Cair lewat Kantor Pos? Segera Cek Di Sini

Kategori :