185 Personel Gabungan Amankan Mudik - Arus Balik Lebaran 2023 di Tulang Bawang, Polisi Juga Siapkan Tempat Pen

Selasa 18-04-2023,15:36 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 185 personel gabungan akan mengamankan jalannya mudik dan arus balik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

185 personel gabungan tersebut terdiri dari: 158 personel Polri, 6 personel TNI, 6 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 6 personel Dinas Kesehatan (Dinkes) dan 6 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Seratusan personel gabungan tersebut akan terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023 selama 14 hari: 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. 

Mereka akan bertugas di beberapa titik yang ada di Tulang Bawang diantaranya: Pos Pelayanan (Yan) Pasar Unit 2, Pos Pengamanan (Pam) Menggala dan Pos Pam Rest Area 208 A Jalan Tol Trans Sumantera (JTTS).

BACA JUGA:619 Peserta Mudik Bareng BUMN Diberangkatkan oleh BSI, Sediakan Bus Khusus Disabilitas

Disamping itu, pada musim mudik lebaran tahun ini Polres Tulang Bawang juga menyiapkan tempat penitipan kendaraan apabila ditinggal mudik oleh pemiliknya.

"Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran juga menerima penitipan sepeda motor secara gratis," kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi, Selasa 18 April 2023.

Adapun lokasi penitipan sepeda motor tersebut yakni di Polsek Banjar Agung, Polsek Menggala, Polsek Dente Teladas, Polsek Rawa Jitu Selatan, Polsek Penawar Tama, Polsek Gedung Aji dan Polsek Rawa Pitu.

Saat menitipkan kendaraan, warga cukup memberikan foto copy STNK sepeda motor, dan foto copy KTP pemilik kendaraan kepada personel Polri yang bertugas saat itu.

BACA JUGA:Soal Pengangkatan PPPK dari Tenaga Honor di RSUDAM, BKD Lampung: Tinggal Tunggu SK

Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, Kapolres mengimbau masyarakat agar melapor ke Ketua RT/RW, maupun Bhabinkamtibmas setempat untuk dilakukan penguatan patroli, serta pengaktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.

Kategori :