Randy Adytia Bagikan 1.000 Kaca Mata Gratis, Cek Lokasinya di Sini

Minggu 09-07-2023,15:43 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - PSI Kota Bandar Lampung, dimotori oleh Ketua Bapiplu, bulan ini melakukan kegiatan sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis bagi masayarakat yang kurang mampu.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1.000 kacamata gratis akan dibagikan di Kota Bandar Lampung

Kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan sosial Partai PSI dan juga program kerja Bappilu PSI Kota Bandar Lampung.

Ketua Bapiplu PSI Kota Bandar Lampung Randy Adytia Gumay Gumanti menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata kehadiran partai PSI.

Khususnya dalam memberikan hal yang bermanfaat dan meningkatkan fasilitas kesehatan bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu.

Randy mengatakan, pembagian kacamata gratis dilakukan lantaran tidak semua masyarakat memiliki akses untuk memperoleh kacamata karena kondisi keuangan keluarga.

Di samping itu, jumlah myopia atau mata minus pada masyarakat mengalami tren kenaikan.

"Kami hadir berkomitmen untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Salah satu sasaran yang menjadi prioritas kami adalah kaca mata gratis ini," ujar Randy dalam keterangan tertulis, Minggu 9 Juli 2023.

Tujuannya, kata dia, agar nantinya masyarakat bisa menikmati melihat dengan terang dan jelas, baik untuk bekerja, belajar, maupun untuk mengaji.

"Karena kalau kita lihat di luar sana banyak yang kasih sembako yang hanya bermanfaat sebentar saja akan habis dikomsumsi, tapi berbeda dengan ini. Kacamata adalah barang yang dapat digunakan sepanjang waktu dan selalu bermanfaat," ungkapnya.

“Pembagian kacamata gratis ini akan kami lakukan bertahap, untuk tahap pertama 100 pcs, agar pembagian nya bisa merata dan tepat sasaran," sambungnya.

Selain kegiatan sosial pembagian kacamata gratis, Bappilu PSI juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan mata gratis serta memberikan edukasi terkait cara-cara menjaga kesehatan mata untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami terhadap sektor kesehatan masyarakat, peduli dengan masyarakat memberikan hal yang benar-benar bermanfaat,” ungkap bacaleg DPRD Kota Bandar Lampung Dapil Langkapura, Kemiling, dan Rajabasa tersebut.

Aris, selaku Pembina Panti Asuhan Harapan Karomah yang beralamat di Jalan Landak Segala Mider, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, mengungkapkan rasa gembira dan sangat antusias dalam kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang dilakukan pada Minggu, 9 Juli 2023 tersebut.

"InsyaAllah dengan adanyanya baksos di setiap panti asuhan, ini bisa membantu anak-anak yang pengelihatannya tidak jelas. Mengingat kegiatan seperti ini belum ada dari kalangan manapun dan semoga partai PSI Lampung semakin maju," ungkap Aris. (*)

Kategori :