9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

Kamis 27-07-2023,15:00 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

Jadi tunggu  apalagi kemas barang-barang Sobat dan jelajahi indahnya alam sebelum menikmati bukti sejarah  mengagumkan yang dibangun di tanah kita Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Bukti Adanya Perjalanan Waktu? Misteri Ukiran Astronot di Gereja Abad 16 Terpecahkan

4. Wisata Riverboarding di Kali Pusur 

Wisata Riverboarding Kali Pusur Klaten bisa menjadi rekomendasi  tempat liburan selanjutnya bagi wisata   yang suka menantang adrenalin para turis lokal  maupun mancanegara sering hilir mudik wisata  ini di hari libur ataupun pada hari biasa.

Selain pemandangan yang elok di wisata ini ada beberapa juga aktivitas yang berbeda dengan  sehari-hari sekalipun sangat cocok digunakan  bagi riverboarding pemula ataupun berapa zona.

Kali Pusur mempunyai kontur sungai yang tidak terlalu dalam dengan dikelilingi bebatuan sehingga  menjadi tantangan bagi para pengunjung.

Apalagi   dengan air boarding semakin menyenangkan  karena dapat lenggak lenggok terbawa arus  air yang cukup deras aktivitas lainnya yang  ada di wisata ini bisa juga menyusui dengan menggunakan ban terbesar atau yang dikenal sebagai Tebing.

BACA JUGA:Anggota Polres Tanggamus Tangkap Tiga Terduga Penyalahgunaan Narkoba, Ini Barang Bukti yang Didapat

Awal mula berdirinya wisata riverboarding dari salah seorang yang memiliki hobi pencinta alam.

Kemudian pada tahun 2012 didirikanlah   tempat wisata ini meskipun terbilang baru Namun  banyak sobat wisata yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke kali pusur klaten.

Selain  menikmati jalan yang asyik  juga dapat  menikmati pemandangan yang masih alami dan segar  gimana nih menarik dan memacu adrenalin bukan. 

5. Taman Lampion Klaten 

Taman lampion Klaten Itulah nama sebuah taman  di Klaten tepatnya dikelurahan barenglor , Klaten Utara , Lampung.

BACA JUGA:8 Fakta Tentang Candi Jago, Nomor 6 Jadi Salah Satu Wisata Candi yang Terpopuler di di Jawa Timur

Klaten terletak sekitar 200 meter  saja di samping jalan utama klaten-jogja sesuai namanya Taman ini mempunyai banyak  banget lampu lampion.

Dan hampir berdekatan  ditengah Taman lampion Klaten, dapat menemukan bertingkat yang dilengkapi dengan air mancur ditengah-tengah lokasi ada patung manusia kera atau  biasa disebut dengan Hanoman yang besar dikelilingi  12 kera kecil dengan berbagai warna dalam air mancur.

Kategori :