9 Tempat Wisata Di Klaten Jawa Tengah, Kamu Pernah Pergi Kemana ?

Kamis 27-07-2023,15:00 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

Untuk permainan atau arena anak-anak juga  disediakan seperti ayunan atau jungkat-jungkit.

Walaupun tidak terlalu banyak tempat yang cukup  asri dan sejuk karena banyak pohon yang rindang lokasi ini sangat cocok untuk hunting foto.

BACA JUGA:Isi Rekening Belasan Miliar, Begini Modus dan Kronologis Oknum Polres Lampung Selatan yang Terjerat Narkoba

Tentu tempat yang dibangun sejak tahun 2014 ini  telah menjelma sebagai spot wisata Klaten yang  baru yang banyak digemari oleh wisata. 

6. Umbul manten 

Objek wisata yang satu ini terletak di desa  Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten di tempat wisata ini akan dimanjakan  dengan pemandangan alam yang begitu megah serta  masih Asri. 

Dari sentuhan Polusi yang  merusak lingkungan sementara mitos dari asal   nama Umbul manten ini adalah dari sebuah legenda  adanya sepasang suami-istri yang pernah hilang.

Secara misterius di tempat ini mata air  di umbul manten sangat jernih dan airnya sangat segar.

BACA JUGA:Tinggalkan Liverpool, Kata Perpisahan Jordan Henderson Bikin Haru

Namun ada beberapa sumber mata air yang dilarang untuk para sobat wisata berenang di tempat tersebut hal itu karena air sumber  mata air tersebut dijadikan sebagai sumber kebutuhan oleh penduduk.

Air dari sumber Umbul  manten tersebut sangat jernih dan bening saking beningnya bebatuan yang ada pada dasar kolam  pun terlihat dari atas berenang di Umbul Manten.

Umbul Manten juga akan memberikan kesejukan karena  dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan  rimbun akar pohon tersebut pun juga berada  di kolam-kolam keren banget deh pokoknya. 

7. Umbul Sigedang - kapilaler 

Umbul Sigedang -Kapilaler merupakan salah satu kolam  alami yang hits karena keindahannya untuk  foto underwater walaupun tempatnya tidak sebesar  umbul ponggok.

BACA JUGA:Bolehkah Puasa Asyura 10 Muharram Bersamaan dengan Qadha Utang Ramadan? Begini Penjelasan Buya Yahya

Namun destinasi ini mempunyai daya tarik tersendiri yang mengundang banyak wisatawan untuk datang unggul kapilaler terletak di Polanharjo Kabupaten Klaten 

Kategori :