Seleksi CASN Mulai 17 September, Ini Kabar Ter-update Tentang Formasi Pemprov Lampung

Senin 28-08-2023,23:43 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jadwal pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 akan tiba sekitar 20 hari lagi.

Ya, pendaftaran seleksi CASN tahun 2023 akan mulai dibuka dari 17 September 2023 sampai 6 Oktober 2023 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun ini akan merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Namun, meski tinggal menyisakan waktu sekitar 20 hari jelang pendaftaran, formasi PPPK di lingkungan Pemprov Lampung belum juga diumumkan.

BACA JUGA:Mantap! Selama 2 Hari, 20 Ribu Orang Hadir dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI Gelorakan Pandaan

Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, bila formasi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Lampung telah diterima dari pusat, akan segera diumumkan.

Kata Fahrizal Darminto, dalam perekrutan PPPK tahun 2023 di Pemprov Lampung, pihaknya menjalankan amanah dari pemerintah pusat.

Sehingga, saat pusat telah membuka rekrutmen PPPK maka akan diketahui berapa banyak formasi yang didapat untuk lingkungan Pemprov Lampung. Itu yang akan dilaksanakan.

Lanjut Fahrizal Darminto, Pemprov Lampung telah mengusulkan ke pusat formasi untuk penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Lampung tahun 2023.

BACA JUGA:Update Daftar Kampus yang Punya Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia, Lengkap dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Usulan yang telah diusulkan ke pusat, disampaikan Fahrizal Darminto cukup banyak untuk PPPK di lingkungan Pemprov Lampung.

Tetapi, disadari Fahrizal Darminto usulan yang diusulkan pihaknya kemungkinan tidak akan diakomodir sepenuhnya.

"Kalau mau rinci ke BKD, kita mengusulkan cukup banyak ya. Tapi pusat memiliki keterbatasan dan lainnya. Jadi tidak bisa terpenuhi semuanya," ujar Fahrizal Darminto, Senin 28 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Fahrizal Darminto menyampaikan, fokus Pemprov Lampung dalam rekrutmen PPPK tahun 2023 fokus pada bidang pelayanan langsung terhadap masyarakat, yaitu bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Galaxy M Termurah Agustus 2023, Lengkap Dengan Spesifikasi, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Kategori :