Kapolresta Bersama Dandim 0410 Bandar Lampung Terjun Langsung Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir

Selasa 27-02-2024,21:01 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung bersama Kodim 0410 Bandar Lampung terjun langsung untuk meringankan beban warga terdampak banjir.

Dengan cara, bakti sosial sebagai bentuk kepedulian dan meringankan di sejumlah lokasi yang terdampak pada Selasa, 27 Februari 2024.

Salah satunya, di Perumahan Gelora Persada Jalan H.Komarudin, Kelurahan Rajabasa Raya, Kelurahan Rajabasa Bandar Lampung.

Lokasi tersebut salah satu tempat yang cukup parah terdampak bencana banjir yang melanda Bandar Lampung, yang terjadi beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Mau Tulang Tetap Kuat di Usia 50 ? Ini 4 Susu Osteoporosis Tinggi Kalsium, Nikmat, Harga Murah

Dari data yang dihimpun, Polresta Bandar Lampung menerjunkan dua pleton pasukannya bersama jajaran Kodim 0410/bandar lampung, Yonif 143/TWEJ Lampung dan BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras bersama Dandim 0410 Letkol Arh.Tan Kurniawan bersama personel gabungan TNI - Polri bahu membahu membersihkan puing sampah dan lumpur di lokasi tersebut.

Bersama BPBD dan Disdamkarmat Bandar Lampung , personel gabungan ini juga menyemprotkan air untuk membersihkan sisa lumpur yang ada di halaman Masjid di Perumahan tersebut.

BACA JUGA:HP 2 Jutaan, OnePlus Nord N30 SE 5G Resmi Meluncur di Timur Tengah, Bawa Chipset Baru dan Kamera 50MP

Selain melakukan menyemprotkan air untuk membersihkan sisa lumpur dititik lokasi banjir juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sejumlah makanan warga setempat.

Pelayanan kesehatan oleh Sie Dokkes Polresta Bandar Lampung dilakukan secara door to door , mendatangi rumah warga, melakukan pemeriksaan kesehatan.

Meliputi, pengecekan tensi darah, pemberian obat maupun vitamin kepada masyarakat.

BACA JUGA:Chukkae! Karina Aespa dan Aktor Lee Jae Wook Dikonfirmasi Berkencan

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian.

"Dan hadirnya Polri ditengah ditengah masyarakat dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di Bandar Lampung," ucap Kombes Pol Abdul Waras.

Kategori :