Kapolresta Bersama Dandim 0410 Bandar Lampung Terjun Langsung Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir

Selasa 27-02-2024,21:01 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

Mantan Kapolres Wonosobo ini juga menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya, sudah mendatangkan mobil water calon untuk membantu membersihkan sisa lumpur dilokasi tersebut.

BACA JUGA:Ketua KPU Angkat Bicara Terkait Heboh Dugaan Oknum Anggotanya Terima Suap Rp 530 Juta dari Caleg

Namun, mobil water canon tidak masuk ke dalam area. Karena akses jalan masuk yang cukup sempit terhalang portal masuk perumahan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras juga mengatakan bahwa Pihaknya ,juga akan mendirikan posko kesehatan di lokasi terdampak banjir tentunya dengan melihat dampak yang ditimbulkan, ternyata masyarakat masih membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selain Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, juga tampak Waka Polresta Bandar Lampung, AKBP Erwin Irawan, sejumlah pejabat utama, Kapolsek Kedaton, dan personel gabungan TNI-Polri.

BACA JUGA:Penyebab Gagal Monetisasi Konten Facebook Pro, Ini Kesalahan yang Harus Dihindari Kreator

Banjir pada Sabtu (24/2) ini hampir terjadi merata, apalagi yang rumahnya di bantaran sungai karena jebolnya tanggul.

Sementara, Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial hari ketiga dilakukan.

"Kami lebih kurang sampai hari ini terjunkan 300 personel dari Babinsa dibantu Yonif TWEJ turun membantu warga," jelas Letkol Arh Tan Kurniawan 

Lebih lanjut Letkol Arh Tan Kurniawan, Anggota Kodim juga fokus memperbaiki kembali tanggul yang jebol menggunakan alat berat.

BACA JUGA:Referensi HP Ram Besar Dari Xiaomi 14 Series, Bongkar Spesifikasi Lengkapnya

"Kami juga memperbaiki bersama Dinas PU, harapan kita dampak pascabanjir segera selesai dan warga bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung, Anthony Irawan, menambahkan, pasca banjir Tim Gabungan Disdamkarmat, BPBD, TNI-Polri terjun langsung  melakukan pembersihan di beberapa lokasi titik banjir yang terjadi pada Sabtu (24/2) yang lalu.

Khusus dilakukan Disdamkarmat Bandar Lampung, melakukan penyemprotan air atau upaya bersih bersih di perumahan warga terdampak banjir, tempat ibadah atau masjid, jalan raya ,rumah sakit hingga beberapa sekolah di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Yuk Kunjungi! Cafe Hidden Gem Hits dan Instagramable di Bandar Lampung

"Pembersihan lokasi banjir sudah mulai dilakukan sejak hari Minggu (25/2) hingga saat ini. Bagi Yang Ingin dilakukan Pembersihan lokasi banjir. Masyarakat bisa menghubungi nomor darurat atau mengirimkan pesan WhatsApp ke 0811729444," pungkasnya. (*)

Kategori :