Pesona Keindahan 3 Desa Wisata di Lampung yang Masuk 300 Besar ADWI 2024

Senin 27-05-2024,09:59 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Alam Islam

Yang memiliki potensi Alam berupa sungai yang dapat dimanfaatkan sebagai wahana river tubbing dan dikelilingi perkebunan kopi, pisang cavendish dan Janitri (Rudhraksa).

Dalam ADWI 2023 yang lalu, Pesona keindahan atau Potensi wisata Dari Desa Wisata Datar Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat ini mengembangkan beberapa spot wisata baru.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Raih Peringkat Kedua Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Lampung 2024

Salah satunya, sawah terasering yang dikenal dengan sebutan sawah lebar yang dikelilingi pengairan yang jernih pegunungan .

Bahkan, karena sangat jernih mata air tersebut pernah dikelola sebagai sumber mata air mineral yang disebut mata air segara tuyung dengan nilai filosofi yang sangat melekat .

Kemudian, adanya produk berbahan dasar biji Janitri, pengolahan kopi hingga makanan berbahan dasar singkong dan Pisang .

BACA JUGA:Usai Berwisata di Bukit Embun, Dua Pengendara Sepeda Masuk Jurang, Satu Orang Meninggal

Lalu, adanya budidaya tanaman hias hingga pengolahan pupuk organik .

Pengolahan pupuk organik ini mengolah limbah dan sampah organik menjadi salah satu komiditas dan pengembangan pertanian organik .

Terdapat, tempat penjualan oleh-oleh, souvenir dan kuliner, hotel, dan home stay dengan jarak yang relatif dekat , spot pemancingan umum dan bakar Ikan 

BACA JUGA:HP Mid-Range Terbaru Infinix Seri GT 20 Pro dan Note 40 Pro Plus 5G, Cek Fitur dan Penawaran

Uniknya, Desa Wisata Petay Pekon Mutar Alam di Kabupaten Lampung Barat ini juga masih ditemui beberapa rumah-rumah tradisional penduduk yang terjaga keaslian dan nilai filosofinya. 

Dibeberapa spot desa wisata datar petay Pekon mutar alam di kabupaten Lampung Barat ini juga dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise .

Pada tepi sungai way kabul dari desa wisata datar petay Pekon mutar di kabupaten Lampung Barat ini dikelola sebagai wisata alam buatan .

BACA JUGA:Pilihan Resto Dengan Menu Gulai Taboh, Kuliner Lampung yang Menggugah Selera

Berupa, taman buah, bonsai, taman bunga , kolam ikan dan kebun sayur .

Kategori :