Tapismall Solusi e-Purchasing OPD se-Provinsi Lampung

Selasa 11-06-2024,14:44 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Marketplace lokal Tapismall siap dijadikan wadah pengadaan barang dan Jasa organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Provinsi Lampung.

Direktur Utama PT Wahana Raharja Jevri Afrizal mengatakan, pihaknya mendapat inisiasi yang bekerjasama dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPJB) Setprov Lampung untuk melakukan terobosan bisnis baru.

"Terobosan bisnis tersebut berupa marketplace Tapismall yang alhamdulilah semua ini di dukung 100 persen oleh mitra kami PT Integra Putra Mandiri," ujar Jevri Afrizal, Selasa 11 Juni 2024.

Kata Jevri Afrizal, PT Wahana Raharja yang merupakan BUMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung merupakan pengelola marketplace pertama di Indonesia yang menjadi mitra LKPP.

BACA JUGA:Badan Intelijen Negara dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Mana yang Lebih Menarik? Cek Persyaratannya

Jevri Afrizal juga menyampaikan jika Tapismall tidak menjadikan PT Wahana Raharja sebagai toko satu-satunya yang menjadi tempat OPD melakukan transaksi.

"Kami PT Wahana Raharja memberikan atau membuat mall untuk bapak/ibu (OPD, red) bertransaksi di dalam aplikasi atau marketplace ini," ucapnya. 

"Para OPD bisa bertransaksi di sini (Tapismall, red) dengan membawa mitra-mitra yang sering bekerjasama. Jadi kita tidak mengganggu transaksi," sambungnya. 

Pada kesempatan tersebut, Jevri Afrizal juga menyampaikan bahwa Tapismall tersebut sebagai marketplace yang bisa digunakan untuk menunjang peningkatan penjualan para pelaku UMKM yang ada di Lampung.

BACA JUGA:Penanganan Perkara Pencabulan Diduga Lamban, Ibu anak Korban Datangi Unit PPA Polres Lampung Timur

"Ini sebagai wadah untuk OPD Pemprov Lampung dan juga kabupaten/kota untuk dapat bertransaksi selain menggunakan e-katalog. Artinya ini adalah solusi e-purchasing OPD se Provinsi Lampung," tuturnya.

Pihaknya menargetkan bahwa setiap tahunnya akan ada seribu pelaku UMKM yang akan tergabung kedalaman Tapismall dan bisa meningkatkan penjualan.

"Saat ini juga sudah ada UMKM yang tergabung kedalam Tapismall. Namun yang pasti target kami minimal seribu UMKM bisa tergabung kedalam Tapismall dan penjualannya bisa kita tingkatkan," ungkapnya.

Senada disampaikan Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Intizam yang menyampaikan sambutan Gubernur Arinal.

BACA JUGA:Muncul Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Musa Ahmad Dilaporkan ke KPK

Kategori :