Kinerja Perbankan Lampung Tunjukan Pertumbuhan Positif

Rabu 26-06-2024,20:02 WIB
Reporter : Elga Puranti
Editor : Yuda Pranata

Peningkatn ini disebabkan adanya peningkatan nominal NPL UMKM yang meningkat sebesar Rp0,38 Triliun yaitu dari sebesar Rp0,97 Triliun di Triwulan 1 2023 menjadi sebesar Rp1,35 Triliun di Triwulan 1 2024.

“OJK terus mendukung kinerja perbankan melalui kebijakan yang diperlukan sehingga dapat terus tumbuh berkelanjutan namun tetap prudent dalam aspek manajemen risiko,” tuturnya.

Lebih lanjut Otto mengatakan, dalam segi pertumbuhan sektor ekonomi, pengawasan dilakukan OJK bekerjasama dengan Bank Indonesia, Kanwil DJPb dan Pemerintah Daerah.

“Karena di sana ada peran otoritas moneter dan fiskal dan juga tentunya pemda yang punya program dalam pertumbuhan ekonomi dalam upaya untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Disanksi BPJS Kesehatan Gegara Dugaan Penyimpangan Pelayanan, Rumah Sakit Hermina Masih Pilih Menutup Diri

OJK Provinsi Lampung juga terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk memastikan bahwa seluruh aspek pengawasan dan regulasi di sektor jasa keuangan tetap terjaga dengan baik.

"Sehingga dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi konsumen dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan bagi industri,” tandasnya. (*)

Kategori :