Lantik Tujuh Pejabat, Dua di Antaranya 'Impor', M. Firsada: Saya Menunggu Kerja Keras Anda!

Selasa 23-07-2024,18:40 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Firsada melantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Selasa 23 Juli 2024 tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sekdakab Tubaba, Pj. Ketua TP PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba, dan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Tubaba.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Dedy Oktaviali dengan jabatan sebelumnya Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Tubaba, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Tubaba. 

Lalu Ainuddin Salam, jabatan sebelumnya Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tubaba, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tubaba. 

BACA JUGA:Bacalon Bupati Saleh Asnawi Bertemu Ketua DPRD Tanggamus, Sebut Hanya Silahturahmi

Kemudian Alma Rostow Guna, jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tubaba. 

Berikutnya Sarwo Haddy Sumarsono, jabatan sebelumnya Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tanggamus, jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tubaba. 

Juga Iskandar, jabatan sebelumnya Camat Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tubaba, jabatan baru Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tubaba. 

Kemudian Herliyanti, jabatan sebelumnya Kepala Organisasi Sekretariat Kabupaten Tubaba, jabatan baru Kepala Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tubaba. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Anak Nasional 2024, Iron Man dan Batman Hibur Anak-anak di RSUDAM

Serta Haderiansyah Priala Hatang, jabatan sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tubaba.

M. Firsada mengatakan, pengisian tujuh jabatan perangkat daerah tersebut dilakukan dengan Seleksi Terbuka (Selter). Siapapun boleh mendaftar dan persyaratannya tentu diteliti sesuai dengan kebutuhan jabatan.

"Saat ini kita memerlukan orang-orang atau pejabat yang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam situasi sekarang misalnya masalah stunting, ini perlu koordinasi antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Hal ini perlu orang yang benar-benar menekuni tugas dan tanggung jawabnya," ujar M. Firsada.

Dia berharap kepada para pejabat yang dilantik tersebut, harus bisa memberikan masukan dan saran tentang perekonomian di Tubaba, baik menyangkut inflasi ataupun menyangkut harga pasar.

BACA JUGA:Hidup Tenang Bebas Cemas dengan Asuransi Jiwa Pelita BRI Life

Kategori :