Jadi Pedoman Implementasi Kurikulum, KMA Nomor 450 Tahun 2024 Di-launching di Lampung

Kamis 11-07-2024,11:19 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Dengan merujuk pada kebutuhan zaman dan tantangan global, kurikulum ini dirancang untuk memperkuat karakter peserta didik serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi dinamika global saat ini.

Untuk Kurikulum Merdeka jenjang RA, MI, MTS, MA, dan MAK, Abu Rohmad menyarankan agar kursil pendidikan segera mengacu kepada KMA 450 tahun 2024 yang baru saja di launching.

"KMA 450 harus diberikan Ruh, mari bersama-sama kita menghidupkan KMA ini, agar anak-anak didik, betul betul hidup  dan mencapai mimpi  kita semua dengan  adanya  innovasi, dan kreasi sebagai tugas kita, Kepala Madrasah, para Guru dan  Pengawas  untuk mensukseskan  KMA No. 450 Tahun 2024,” paparnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Yogi Anggraena selaku Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbud Ristek menyampaikan bila Kurikulum itu sangat penting, supaya kita semua civitas mengikuti pedoman pemerintah, agar capaian pemerintah, profil anak didik sesuai dengan apa yang ada dalam tujuan kurikulum itu sendiri. 

BACA JUGA:Pj. Gubernur Lampung Samsudin Tinjau Kotabaru, Bakal Pindah Kantor?

“Dengan kerjasama dan sinergi antara Kanwil Kemenag melalui Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala madrasah, Guru dan Pengawas kita bisa mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia,” tutupnya (*)

Kategori :