Siap-siap! Polres Mesuji akan Gelar Operasi Patuh Krakatau Mulai 15-28 Juli 2024

Minggu 14-07-2024,16:12 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Mesuji Lampung akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2024. Operasi ini akan digelar selama 14 hari ke depan.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto menjelaskan, Jajaran Sat Lantas Polres Mesuji akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi "Ops Patuh Krakatau 2024" yang akan dilaksanakan selama 14 Hari terhitung mulai Tanggal Senin 15 hingga 28 Juli 2024.

"Ops Patuh Krakatau 2024 ini akan dilaksanakan di seluruh Kepolisian seluruh Indonesia secara serentak, dengan sandi menurut kewilayahan masing masing," kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, sedangkan tujuan dilaksanakan Operasi tersebut adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kejadian lakalantas.

BACA JUGA:Wanita Asal Tanjung Priuk Ini Beri Bukti Kisah Sukses Jadi AgenBRILink

Selanjutnya, adanya peningkatan kualitas keselamatan dijalan dan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas.

Lalu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terbangunnya budaya tertib berlalulintas khususnya di kalangan generasi millenial, terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif pasca Hari Bhayangkara 2024 dan terwujudnya dalam selama pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2024.

"Sasaran operasi di golongkan menjadi 3 kategori, yaitu potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata," paparnya.

BACA JUGA:Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

Kapolres menambahkan, dengan dilaksanakan Ops Patuh Krakatau 2024 diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh terhadap peraturan berlalulintas serta dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan. (*)

Kategori :