Pastikan Berjalan dengan Baik, Wali Kota Bandar Lampung Tinjau Sejumlah Pembangunan Ikon Kota

Selasa 16-07-2024,15:15 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau sejumlah pembangunan yang ditargetkan selesai tahun 2024 ini.

Ya, dalam tinjauannya Selasa, 16 Juli 2024, wali kota menyambani Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Siger Milenial, GOR Indoor Way Halim, hingga Air Terjun Batu Putu.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, orang nomor satu itu mengecek progres pembangunan JPO Siger Milenial yang tepat berlokasi di depan Pemkot Bandar Lampung.

Eva menyebutkan, pengerjaan proyek tersebut kini tengah memasuki tahap akhir, yakni pemasangan atap full lalu menyusul penataan taman di bagian spot foto dengan view laut.

BACA JUGA:BRI Mendapat Apresiasi Wajib Pajak Patuh dan Berkontribusi Besar Terhadap Penerimaan Pajak

"Ini bisa kita sebut icon atau jargonnya Kota Bandar Lampung, jadi nanti kalau masyarakat yang sudah datang ke sini (JPO, red) bisa langsung ke Menara Al Furqan yang nanti kita buka juga, Insya Allah berjalan dengan baik," katanya.

Jembatan wisata yang ditargetkan selesai pembangunannya pada Juli dan dibuka untuk umum pada Agustus mendatang itu rencananya akan dijaga petugas Satuan Polisi Pamong Praja, tanpa dipungut biaya.

"Ini gratis, kita juga sudah memastikan kalau hari pertama dibuka nanti pasti akan ramai. Maka nanti akan dijaga oleh Satpol PP untuk mengatur jumlah warga yang ada di atas jembatan walaupun jembatan ini bunda rasa kokoh sekali, supaya tidak berdesakan," ujarnya.

Berpindah pada lokasi pembangunan GOR Indoor Siger Way Halim senilai Rp 40 miliar itu, selain mempersiapkan bagian tengah seperti kursi dan lantai, terlihat juga petugas mempersiapkan ruang fitsnes di dalamnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan Pilkada 2024, Bawaslu Lampung Beberkan Temuan Ini

"Dari yang di PKOR ini adalah lokasi paling besar, mudah-mudahan tidak lama lagi kita resmikan tinggal kita bagusin tangga, kemudian pagarnya juga dipasang. Dan nanti juga ada tempat fitnes-nya untuk nge-gym," ungkapnya.

Pada waktu tidak berselang lama, wali kota didampingi beberapa Kepala Dinas seperti Dinas PU dan Pariwisata mengecek akses dan lokasi wisata Air Terjun Batu Putu.

Terlihat ada yang berbeda di sana, di mana jalan menuju tempat wisata air terjun kini sudah memiliki akses ng bagus usai merogoh kocek anggaran Pemkot Rp 500 juta.

Ratusan anak tangga yang dulunya hanya terbuat dari bebatuan kini sudah dicor hingga memudahkan pengunjung agar tidak mudah tergelincir karena licin, begitu juga dengan tanaman yang kini tidak begitu rimbun dan pernah menutup akses jalan.

BACA JUGA:Pemberian TPP di Lampung Selatan Harus Sesuai Aturan!

Kategori :