Ini 3 Calon Lokasi Upacara 17 Agustus 2024 di Kotabaru Lampung Selatan

Rabu 17-07-2024,19:28 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mematangkan rencana pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, pada 17 Agustus 2024 mendatang di Kotabaru, Lampung Selatan.

Di mana, pada Rabu 17 Juli 2024, OPD di lingkungan Pemprov Lampung dan instansi terkait melakukan peninjauan ke komplek Kotabaru.

Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Saefullah mengatakan, tinjauan yang dilakukan melihat lokasi tempat yang akan dijadikan lapangan upacara.

Ada tiga calon lokasi upacara di Kotabaru, yaitu depan kantor gubernur, bundaran kantor gubernur, dan depan Rumah Sakit Bandar Negara Husada.

BACA JUGA:Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tanggamus yang Tergabung Dalam Kloter 49 JKG

Kata Achmad Saefullah, dari tiga calon lokasi upacara tersebut ditinjau kelayakan tempat upacara, kantong parkir dan lalulintas, tempat transit pimpinan, penginapan paskibraka, dan ruang zoom meeting.

Tinjauan tersebut, disampaikan Achmad Saefullah dipimpin oleh Kasat Pol PP Lampung M. Zulkarnain juga Kepala Dinas BMBK Lampung M Taufiqullah.

Kemudian, Direktur Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Dinas PKPCK, Dishub, Biro Umum, BPKAD, Kesbangpol, Protokol, TNI, dan Polri.

Lanjut Achmad Saefullah, masing-masing OPD yang terlibat melakukan rencana kegiatan dan analisa.

BACA JUGA:Keluarga Besar Radar Lampung Media Grup (RLMG): Selamat Ulang Tahun SMA YP UNILA Ke-43

Diketahui, Pemprov Lampung berencana akan menggelar upacara 17 Agustus di Kota Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

"Ya namanya rencana, insyaAllah kita akan memulai hal yang baru dan yang baik," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Ia mengatakan, kegiatan upacara 17 Agustus di Kotabaru tersebut merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan aset Pemprov Lampung yang sudah terbengkalai sejak lama.

BACA JUGA:KONI Lampung Berharap Pj. Gubernur Segera Cairkan Anggaran PON 2024

"Kita memanfaatkan lahan yang ada dengan kegiatan yang baik. Salah satu hal yang baik adalah upacara dan tentu dengan upacara itu adalah memulai bagaimana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tempat yang baru," ungkapnya.(*)

Kategori :