Ternyata, Ini Alasan Kuat Ali Rahman Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Way Kanan

Kamis 18-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Hermansyah
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seiring dengan segera berahirnya kepemimpinan dua periode Raden Adipati Surya sebagai Bupati Way Kanan, nama Ali Rahman mencuat untuk menjadi sosok pengganti paling kuat.

Niatan pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Way Kanan tersebut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Way Kanan didasari oleh beberapa alasan kuat. 

Di mana, selain memang telah dikenal luas karena pernah menempati beberapa jabatan strategis, baik di Pemkab Way Kanan maupun di kabaupaten lain bahkan Provinsi Lampung, Ali Rahman merupakan salah satu calon kelahiran Way Kanan.

Dirinya pun sudah cukup paham dalam pemerintahan di Way Kanan karena semua jabatan yang diembannya bukan hasil karbitan, melainkan atas prestasi yang mengalir dari bawah.

BACA JUGA:Ini Langkah BRI Perkuat Keamanan Digital dari Serangan Siber

Ali Rahman lahir di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan Umpu.

Sama halnya dengan Adipati, ayah Ali Rahman: M. Daud juga seorang guru yang sudah dikenal cukup luas di Way Kanan dan ibunya: Sri Umiati merupakan putri asli Kampung Negeri Baru.

Ali Rahman menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN I Kampung Negeri Baru dan SMPN 1 Blambangan Umpu, sehingga benar-benar tidak lagi asing bagi masyarakat.

Baru kemudian ia melanjutkan pendidikan Menengah Atas di SMAN 3 Bogor, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Siapkan Bonus untuk Atlet yang Ukir Prestasi di Ajang PON

Selepas SMA, Ali Rahman melanjutkan pendidikan di Sekolah Kedinasan Dalam Negeri, yakni D III APDN Tanjung Karang, SI STIA LAN RI Jakarta, (Manajemen Pembangunan dan Daerah).

Kemudian melanjutkan S2 di Magister Hukum UBL juga S2 UBL Magister Tekhnik Bandar Lampung.

Di bidang pemerintahan, Ali Rahman menitii karier mulai dari Kasi, Sekrertaris Kecamatan, Camat, Kabag, hingga Kepala Dinas di Kabupaten Way Kanan.

Ia juga sempat menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Lampung Selatan dan Kadis Bina Marga di Pemprov Lampung, hingga ahirnya terpilih sebagai Wakil Bupati Way Kanan berpasangan dengan Raden Adipati dalam Pilkada Periode 2021-2024.

BACA JUGA:Indibiz Melangkah Maju: Buka Lini di Sektor Kesehatan, Energi, dan Ekspedisi

Kategori :