Jemaah Terakhir Tiba di Lampung, Penyelenggaraan Haji Tahun 2024 Dinilai Mumtaz

Minggu 21-07-2024,10:24 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Terdiri dari 7.126 jemaah haji reguler, 46 petugas haji daerah (PHD), 9 pembimbing dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), serta 95 petugas kloter. 

Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, total jemaah Lampung yang pulang ke tanah air mencapai 7.265 orang. 

Sebanyak 11 jemaah tidak atau belum kembali ke tanah air dengan rincian 8 jemaah yang wafat dan 3 jemaah lainnya terdiri dari 2 jemaah Lampung Timur dan satu jemaah Way Lanan masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Dirawat sampai dengan bisa dipulangkan ke tanah air. Petugas kita juga masih ada di sana," ucapnya.

BACA JUGA:Ikut Penjaringan Bacagub, Arinal Djunaidi Ajak PSI Bergabung Dengan Golkar Dalam Pilkada Serentak 2024

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo turut menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan haji tahun ini.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima jemaah haji kloter terakhir di Debarkasi Antara Lampung," ujar Bambang Sumbogo.

Pihaknya bersyukur, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kepulangan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. 

"Kerja sama yang baik antara berbagai pihak, termasuk transportasi yang terkoordinasi dengan baik, telah memberikan kenyamanan bagi para jemaah," ucapnya. 

BACA JUGA:Simak! Ini Tahapan Lanjutan Setelah Tes SKD di Setiap Sekolah Kedinasan 2024

"Saya menyaksikan sendiri wajah-wajah ceria para jemaah haji saat tiba di debarkasi, ini adalah salah satu bentuk kepuasan jemaah atas pelayanan yang kita berikan," tandasnya.(*)

Kategori :