Sah, Gerindra Usung Moh Saleh Asnawi sebagai Calon Bupati Tanggamus Pilkada 2024

Kamis 25-07-2024,20:21 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Moh Saleh Asnawi sebagai calon Bupati Tanggamus, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus 2024.

Surat Rekomendasi itu diberikan oleh Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri. Penyerahan surat rekomendasi berlangsung di Kecamatan Pugung.

Mukhlis Basri mengatakan, sudah ada beberapa partai yang merapat ke pihak Moh Saleh Asnawi, termasuk PDIP, Nasdem, dan Golkar. 

“Jajaran Partai Gerindra siap berjuang untuk memenangkan Bapak Haji Muhammad Saleh Asnawi. Gerakan bawah tanah kami sudah berjalan sejak deklarasi di Islamic Center Tanggamus,” katanya.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Ajukan Empat Raperda, Ada Soal Pemberantasan Narkoba

Hal ini merupakan tahap penting dalam rangkaian proses pengantaran Muhammad Saleh Asnawi sebagai calon Bupati Tanggamus.

"Ini merupakan tahap demi tahap yang sudah kami lalui untuk mengantarkan Muhammad Saleh Asnawi menjadi Bupati Tanggamus. Proses ini dimulai dari penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Saleh Asnawi, kemudian dilanjutkan dengan deklarasi," katanya.

Mukhlis juga menekankan pentingnya rekomendasi partai sebagai dukungan administratif yang kuat. 

Dan menegaskan kesiapan seluruh kader Partai Gerindra di Tanggamus, untuk menerima arahan dan menjalankan tugas demi kemenangan di Pilkada Tanggamus.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Dewan Pers Ingatkan Pentingnya Netralitas Media

Sementara itu, Saleh Asnawi menyebut dirinya merasa bersyukur dan berharap besar terhadap proses yang sedang berlangsung. 

Ia mengatakan bahwa dukungan Gerindra adalah sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Dia menyatakan tekadnya untuk memajukan Tanggamus tanpa kepentingan pribadi.

"Karena niat kami baik, kami akan mendatangkan konsultan ahli dari luar negeri serta akademisi dari UGM. Semua ini akan kami gabungkan. Saya tidak takut untuk ekspansi demi kemajuan," ujarnya.

Moh Saleh Asnawi juga mengajak semua pihak untuk memetakan potensi pertanian di Tanggamus agar dapat berorientasi pada ekspor.

BACA JUGA:SAKIP Upaya Wujudkan Good Governance di Provinsi Lampung

Kategori :