Kick Boxing Sukar Ukur Kekuatan, Jelang PON Tak Kunjung Dapat Kesempatan Try Out

Jumat 26-07-2024,18:38 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Kick Boxing PON XXI/2024 Lampung merasa kesulitan mencari lawan tanding lantaran tidak adanya even di Lampung saat ini.

Wakil Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Lampung Erwin mengatakan, saat ini tim kick boxing Lampung sudah tidak lagi memiliki kesempatan melakuman try out, karena sudah tidak ada waktu lagi lantaran PON tinggal menghitung hari. 

Hingga saat ini tim Kick Boxing Lampung sudah tidak lagi memiliki kesempatan melakukan try out.

"Selain itu juga ada poin-poin penting yang harus segera mereka selesaikan menyangkut atlet dan kesiapan mereka dalam program latihan provinsi," ungkapnya, Jumat, 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Fokus 5 Lokasi, Satlantas Polres Lampung Utara Tindak 358 Pelanggar

Alhasil, pihaknya kini hanya melawan teman satu tim yang menurutnya sulit mendapatkan hasil terbaik.

"Rencananya bukan hanya try out, tetapi tour out di bulan Juni atau Juli. Tetapi karena kondisi, jadi tidak berlangsung dan sampai saat ini belum menggelar try out," ucapnya.

"Saat ini masih dilema apakah try out atau tidak, yang jelas Agustus sudah tidak mungkin menggelar try out," jelasnya.

Permasalahan juga ada dari atlet yang masih pelajar, baik itu mahasiswa maupun siswa yang harus berbagi waktu antara latihan dan kuliah. 

BACA JUGA:Persiapan Pelantikan, KPU Lampung Barat Serahkan Dokumen Caleg Terpilih ke Gubernur Melalui Pj Bupati

"Tugasnya berat karena harus berbagi antara latihan dan tugas kuliah, di mana tugas kuliah harus ditulis dengan tangan yang tentunya menambah beban bagi atlet," tuturnya.

Meski begitu, ia mengaku untuk pelatihan berjalan dengan lancar. 

"Memang ada satu atlet yang dicoret dari tim PON karena tidak disiplin dan dianggap melanggar aturan yang ada di tim PON KBI Lampung," sebutnya.

"Hal tersebut sudah diselesaikan dengan baik, sehingga tidak ada kendala baik dari atlet maupun cabang olahraga," sambungnya.

BACA JUGA:Pecatan Polisi Jadi Bandar Narkoba Ditangkap Polsek Simpang Pematang Mesuji

Kategori :