Jenazah Turis Prancis Diserahkan ke Agensi Ekspedisi Sky Funeral Service

Kamis 01-08-2024,18:44 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), telah menyerahkan jenazah Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Leo Bauthamy yang sebelumnya ditemukan meninggal di perairan Pantai Walur Kecamatan Krui Selatan, kepada pihak agensi ekspedisi Sky Funeral Service, di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung, Kamis 1 Agustus 2024.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., menjelaskan, sebelum diterima oleh agensi ekspedisi Sky Funeral Service, jenazah Leo Bauthamy turis asal Prancis itu dilakukan pengecekan terlebih dahulu di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Polda Lampung.

"Selain itu, pengecekan kelengkapan dokumen administrasi, pengecekan dan serah terima barang- barang dan dokumen, serta serah terima jenazah Leo Bauthamy," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Kasiyono, jenazah Leo Bauthamy akan dibawa ke Jakarta dan kemudian diserahkan kepada keluarganya di Prancis.

BACA JUGA:Usut Dugaan Korupsi Rp 3,2 M Pada Proyek SPAM, Penyidik Kejati Lampung Geledah Kantor Rekanan PDAM Way Rilau

BACA JUGA:'Kursi Dingin' Dirut Bank Lampung, Ada Apa Dengan Presley Mundur?

Dalam kegiatan penyerahan jenazah oleh Polres Pesbar itu diwakili oleh Ipda Reno dan diterima oleh perwakilan agensi ekspedisi Sky Funeral Service, yang disaksikan dari pihak RS Bhayangkara.

"Dengan adanya penyerahan jenazah ini, diharapkan proses pemulangan jenazah tersebut ke Prancis dapat berjalan lancar," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sempat hilang ketika pergi ke Pantai Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesbar,  Minggu 28 Juli 2024. Leo Bautamy (25), WNA asal Prancis, yang menginap di penginapan Villa Mios Bungalows, Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa di Pantai Walur, sekitar Pukul 14.00 Wib, Senin 29 Juli 2024.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Imam Habibudin, S.Hut, M.Si., melalui Sekretaris Hermansyah, S.IP, M.M., mengatakan, korban yang merupakan turis asal Prancis yang sempat hilang itu ditemukan sekitar pukul 14.00 Wib, Senin 29 Juli 2024, oleh nelayan setempat yang sedang menyelam mencari ikan di Pantai Walur.

BACA JUGA:Sawah Terancam Kekeringan Ini Langkah Pemkab Mesuji

BACA JUGA:Proses Penerbitan SK, Dokumen Caleg Lampung Barat Terpilih Diserahkan ke Gubernur

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saat itu juga korban langsung di evakuasi bersama pihak Kepolisian untuk dibawa ke Puskesmas Krui, dan akan diproses lebih lanjut mengenai pemulangan jenazah korban ke negaranya,” katanya.

Terpisah, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan, jenazah yang ditemukan meninggal dunia di perairan pantai Walur, itu memang benar merupakan jenazah korban Leo Bautamy, turis asal Prancis yang hilang sebelumnya.

Setelah ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi dan di bawa ke Puskesmas terdekat yakni di Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, untuk diidentifikasi.

Kategori :