Keren! PIN Polio di Mesuji Lampung Capai 100 Persen

Minggu 04-08-2024,14:05 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Kesehatan, mengklaim berhasil mencapai target 100 persen pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap pertama yang berlangsung sejak 23 Juli 2024 lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Mesuji Suyono saat dikonfirmasi pada Minggu 4 Agustus 2024.

Suyono menjelaskan jika target 100 persen mencakup 26.402 anak usia 0-7 tahun yang menjadi sasaran imunisasi.

"Sasaran PIN Polio untuk tahap I ini adalah anak usia 0-7 tahun dan kami berhasil memenuhi target 100 persen itu," ujarnya.

BACA JUGA:Curi 4 HP, Warga Talang Padang Tanggamus Lampung Ditangkap

BACA JUGA:Ken Setiawan: Fakta Pelaku Teroris Korban Doktrin Sakral Kafir dan Jihad

Dirinya mengungkapkan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi yang solid antara berbagai pihak, termasuk TP PKK Desa yang telah membantu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan PIN Polio tahap pertama.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian target ini," katanya.

Ia menyatakan dukungan dari berbagai pihak sangat penting dalam memastikan imunisasi berjalan dengan baik.

Sedangkan untuk putaran kedua akan digelar 12 Agustus mendatang. Sedangkan putaran pertama baru saja berakhir sejak dimulai pada 23 Juli lalu. Jelasnya.

BACA JUGA:Bawa Kamera Tele 3x Optical Zoom, Segini Penawaran Terbaru Motorola Edge 50 2024

BACA JUGA:Mulai Investasi Emas dengan Mudah Lewat BRImo

Sebelumnya Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan PIN Polio, demi menyelamatkan generasi emas penerus bangsa.

Pada pencanangan PIN Polio tahun ini, pemerintah Kabupaten Mesuji berkomitmen untuk memberantas penyakit polio.

Febrizal juga menegaskan pentingnya kerjasama dari semua sektor untuk menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Mesuji.

Kategori :