Unila Mewisuda 823 Wisudawan/ti pada Periode Ke VII Tahun 2023/2024

Selasa 13-08-2024,13:10 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) telah mewisuda 823 wisudawan/ti. Prosesi wisuda ke VII Tahun 2023/2024 berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Jumlah Lulusan yang diwisuda terdiri dari 7 lulusan Program Doktor, 58 Lulusan Program Magister, 80 Lulusan Program Profesi, 630 lulusan Program Sarjana dan 48 Diploma.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Unila Beri Pemanfaatan IoT dalam Sistem RAS di Pokdakan Bintang Rosela Jaya, Pringsewu

BACA JUGA:UKPM-F Pilar Ekonomi FEB Unila Kenali Lebih Dekat dengan Aktivitas Jurnalistik Radar Lampung

Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia  sebanyak 135.321 orang, dari 8 fakultas dan 1 pascasarjana. 

Jumlah mahasiswa Universitas Lampung per Agustus 2024 sebanyak 36.044 mahasiswa aktif. Semester ganjil 2023 mahasiswa yang mendapat beasiswa sebanyak 4.756 orang

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah diwisuda, dan mengharapkan ilmu yang ditempuh selama menjalani perkuliahan di dapat diimplementasikan luar kampus, khususnya untuk dunia pekerjaan.

“Semoga ilmu yang diberikan oleh bapak ibu dosen selama kuliah, bisa dimanfaatkan, digunakan dan diimplementasikan di dunia pekerjaan,” kata Rektor Unila.

Seiring dengan perubahan status ini, berubah pula tanggung jawab saudara, sambung Rektor Unila,  Ketika menjadi mahasiswa, saudara memikul tanggung jawab akademik. 

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa Unila Jalani KKN Internasional di Sumatera Utara, Diikuti Perwakilan 5 Negara, Salah Satunya...

BACA JUGA:Rektor Unila Sebut Pentingnya Pelatihan Kehumasan, Salah Satunya..

Oleh sebab itu, Rektor Unila Prof Lusmeilia, menyampaikan, kepada wisudawan/ti jadikan ilmu yang didapatkan selama ini untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan umat manusia.

Prof Lusmeilia juga mengharapkan, walaupun sudah lulus dari kampus ini, lulusan tetap bisa menjaga nama baik almamater universitas. Karena ini sangat baik dan bagus, untuk kemajuan bersama.

Rektor Prof Lusmeilia juga meminta lulusan dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan selama menjalani perkuliahan, karena telah dibentuk untuk menjadi lebih kuat dan tangguh menghadapi kerasnya dunia luar.

BACA JUGA:Prof Syarief Makhya, Guru Besar Unila ke 120, Guru Besar Bidang Studi Pemerintahan Daerah dan Kebijakan Publik

BACA JUGA:Pentingnya Asah Kemampuan Public Speaking, Kepala UPT Perpustakaan Unila Jelaskan Hal Ini

"Jangan pernah lengah, lihatlah peluang untuk menjadi lebih baik lagi. Walaupun itu kecil bisa menjadi motivasi kita agar bisa menjadi lebih baik dan menjadi orang yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa,"jelas Prof Lusmeilia.

Kategori :