Kapolresta Bandar Lampung Sowan ke Rais Syuriyah PCNU, Ajak Ulama Jaga Kondusifitas Jelas Pilkada

Selasa 13-08-2024,22:11 WIB
Reporter : Saskia
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Falah di Jalan Raden Fatah, Kaliawi, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Selasa (13/8/2024) siang. 

Kunjungan ini disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes KH. Izzuddin Abdussalam, yang juga menjabat sebagai Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung.

Dalam kunjungannya, Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan tokoh agama, serta sebagai upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kota Bandar Lampung.

"Selain mempererat tali silaturahmi, ini juga merupakan langkah kami untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif. Kami berharap para alim ulama dan tokoh agama tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, apalagi sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Tekab 308 Polres Tubaba

BACA JUGA:Sabento Gelar Mitra Gathering di Bandar Lampung Bentuk Apresiasi Atas Kontribusi Mitra

Kapolresta menekankan pentingnya peran ulama dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat. Ia berharap kolaborasi antara ulama dan kepolisian dapat terus terjalin guna menjaga situasi yang kondusif, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

"Ulama memiliki peran penting dalam menyebarkan kebaikan di tengah masyarakat. Kami berharap dapat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas dan kerukunan," tambahnya.

KH. Izzuddin Abdussalam menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kapolresta dan jajarannya. Ia juga mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya yang telah berkunjung dan bersilaturahmi. Harapan kami bersama, agar Pilkada nanti bisa berjalan aman dan masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik. Kami sangat mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," kata KH. Izzuddin.

BACA JUGA:Tekankan Pentingnya K3 dan APD, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Gelar Pelatihan Kompetensi Anggota

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Terbaru Dalam Seri Infinix XPAD yang Bawa Performa Helio G99

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Bandar Lampung juga memberikan bantuan berupa puluhan sak semen untuk pembangunan Ponpes Bustanul Falah. (*)

Kategori :